Kanal

Tabrak Bak Tronton, Begini Kronologis Tragedi Laka Maut di Kubang Raya

RIAUIN.COM - Kecelakaan maut yang terjadi di Jalan Kubang Raya, tepatnya di depan SMA Plus, Desa Kubang Jaya, Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar, menewaskan 3 penumpang minibus Avanza.

Kecelakaan maut itu terjadi pada Kamis (27/4/2023), sekira pukul 06.30 WIB. Dari 3 orang penumpang mobil minibus silver yang meninggal dunia di lokasi kejadian, dua diantaranya adalah wanita dan satu lainnya pria paruh baya.

Kabid Humas Polda Riau, Kombes Nandang Mukmin menjelaskan, peristiwa berawal ketika Toyota Avanza BM 1694 QK yang dikemudikan Janawir bergerak dari arah Jalan Garuda Sakti menuju Kubang Raya.

"Sesampainya di lokasi kejadian (TKP) pengemudi Toyota Avanza tidak konsentrasi sehingga tidak dapat mengendalikan laju kendaraannya. Akibatnya, kendaraan oleng dan melebar ke kiri Jalan," kata Nandang.

Sementara itu, di sebelah kiri jalan terparkir truk tronton warna oranye BM 8196 AU. Karena jarak yang sudah terlalu dekat, mobil minibus warna silver itu menghantam bagian kiri Belakang truk tronton.

"Saat itu juga kecelakaan tak terhindarkan. Pengemudi Toyota Avanza yang bernama Janawir dan penumpang bernama Sumarni mengalami luka-luka dan dilarikan ke RS Aulia Pekanbaru," jelas Nandang.

Lalu, penumpang atas nama Tomo Suwirman meninggal di lokasi kejadian, penumpang yang bernama Zahran Suwirman juga meninggal karena mengalami luka berat. Satu penumpang lainnya atas nama Annisa Rahmawati akhirnya meninggal dunia karena mengalami luka yang cukup serius.

Terpisah sebelumnya, Kapolres Kampar, AKBP Didik Sambodo membenarkan peristiwa kecelakaan maut itu. Peristiwa itu terjadi sekira pukul 06.30 WIB.

"Kecelakaan terjadi di Jalan Lintas Kubang Raya, tiga orang meninggal dunia dan 3 lainnya luka-luka. Korban dibawa ke RS Aulia dan RS Mesra," kata Didik, Kamis pagi melalu pesan singkat.

Dari informasi yang berhasil dihimpun, Toyota Avanza itu ditumpangi satu keluarga paska berlibur di Pantai Carocok, Painan Sumatera Barat. Hal itu diperkuat berdasarkan foto yang ditemukan di lokasi kejadian yang memperlihatkan 4 orang anggota keluarga yang terdiri dari dua anak perempuan, dan pasangan suami istri berpose di Pantai Carocok.-dnr

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler