Kanal

Pj Bupati Kampar Salurkan Bantuan Paket Sembako CSR PT Pertamina Hulu Rokan di Tapung

RIAUIN.COM- Penjabat Bupati Kampar Dr H Kamsol MM didampingi Manager External Communication dan Stakeholder Relationship PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) Wilayah Kerja Rokan, Waan Dedi Yudhistira menyerahkan 200 Paket Sembako bagi warga yang berhak menerima di halaman kantor PT PHR Petapahan, Kecamatan Tapung, Minggu (16/4/20/2023).

Turut hadir dalam acara ini di antaranya Asisten II Bidang Kemasyarakatan dan SDM Suhermi ST, Ketua Forum CSR Provinsi Riau Wijatmoko Rah Trisno, Ketua Forum CSR Kampar Elwan Jumandri dan Camat Tapung Sofiandi SE ME.

Dalam arahannya, Kamsol mengatakan, ada dua hal saat ini yang menjadi perhatian pemerintah daerah yakni soal pengentasan kemiskinan ektrim dan stunting atau gizi buruk.

Kedua hal ini disebabkan oleh persoalan makan, karena apabila makan sudah tercukupi sesuai dengan gizi, maka stunting akan terhindar dan data angka kemiskinan ekstrem pun akan berkurang.

Selain itu, Kamsol juga terus mengingatkan program Masyarakat Peduli Tetangga. Kamsol mengimbau kepada seluruh masyarakat hendaknya lebih peduli pada tetangga terdekat.

"Mari lihat dan memperhatikan tetangga kita masing-masing," ajaknya.

Disampaikan Kamsol sembako yang diberikan kepada masyarakat ini merupakan wujud kepedulian Pemda Kampar bersama PT Pertamina Hulu Rokan, dalam menutupi kekurangan ekonomi masyarakat menjelang hari raya Idul Fitri 1444 H.

Hal senada juga disampaikan Camat Tapung, Sofiandi. Dia mengapresiasi sekaligus berterimakasih kepada PT PHR dan Pj Bupati Kampar yang menyempatkan hadir walaupun di hari libur dan suasana puasa.

Sementara itu Manager External Communication Dan Stakeholder Relationship PT Pertamina Hulu Rokan-WK Rokan Waan Dedi Yudhistira menyampaikan, bantuan ini sudah menjadi kewajiban PHR untuk menyalurkannya. Ia berharap bantuan ini dapat membantu masyarakat di sekitar perusahaan, terutama menjelang Hari Raya Idul Fitri ini.

Dedi mengatakan, semoga bantuan ini dapat bermanfaat dan menjadi berkah bagi masyarakat yang menerimanya. "Jangan dilihat dari jumlahnya. Akan tetapi inilah wujud dari rasa persaudaraan dan kebersamaan PT. PHR dengan masyarakat," ucap Dedi. --naz

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler