Kanal

Pelajar SMA Tenggelam di Sungai Mandau Ditemukan, Begini Kondisinya

RIAUIN.COM - Tim SAR Gabungan berhasil menemukan korban tenggelam di Sungai Mandau, Kecamatan Kandis, Kabupaten Siak, Selasa (14/3/2023) sekira pukul 21.30 WIB.

Kepala Kantor SAR Pekanbaru, I Nyoman Sidakarya mengatakan, korban bernama M Gufron (16) ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

"Korban ditemukan dengan jarak kurang lebih 2 Km dari lokasi kejadian selanjutnya dievakuasi dan dibawa ke rumah duka," kata Nyoman, Rabu (15/3/2023).

Sebelumnya, Tim SAR Gabungan melakukan penyisiran sejauh 2 Km kearah hilir sungai dan melakukan manuver atau membuat gelombang untuk menimbulkan korban di lokasi yang di curigai.

"Pencarian via darat serta menggunakan alat deteksi korban di bawah air menggunakan Aqua Eye," kata dia.

Sebelumnya, M Ghufron dilaporkan hilang akibat sampan yang ditumpanginya oleng dan tenggelam di Sungai Mandau, Kecamatan Kandis, Kabupaten Siak, Minggu (13/03/23) sekira pukul 12.00 Wib.

M Gufron merupakan pelajar kelas 10 SMA, warga Gondang Dusun Sepakat. Saat itu dia bersama orangtuanya  atas Tato (50) sedang melangsir bibit sawit diperkebunan miliknya untuk didistribusikan ke kebun lain untuk dijual.

"Namun ditengah perjalanan sampan yang ditumpangi oleng dan tenggelam, kedua orang tersebut jatuh ke sungai namun ayahnya dapat menyelamatkan diri. Naas bagi Gufron, ia sempat ditolong oleh ayahnya namun tidak terselamatkan," pungkas Nyoman.-dnr

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler