Kanal

Terjadi Lagi, 3 Mitra Kerja PT PHR di Rohil Tewas dalam Kontainer Limbah

RIAUIN.COM - Insiden kecelakaan kerja kembali terjadi di PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) Wilayah Kerja (WK) Rokan, Jum'at (24/2/2023) siang. Dalam insiden itu, 3 pekerja diduga merupakan karyawan PT PPLI tewas. Peristiwa terjadi di lokasi bernama CMTF Balam Selatan, Kecamatan Bangko Pusako, Rokan Hilir.

Dari informasi yang dihimpun, ketiga pekerja tersebut jatuh ke dalam kontainer limbah. Jenazah mereka terlihat mengambang di dalam kontainer. Foto-foto yang beredar mengungkap penampakan jenazah ketiga pekerja sudah mengapung di dalam kontainer berisi cairan. Tiga karyawan malang itu terlihat masih mengenakan seragam lengkap.

Kabid Pengawasan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Riau Rival Lino membenarkan peristiwa naas tersebut.

"Benar adanya insiden terjadinya kecelakaan kerja di wilayah kerja PHR. Kami Tim Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Riau sedang menuju ke tempat kejadian. Mohon doa semoga kami bisa melakukan investigasi malam ini," ujar Rival Lino melalui sambungan telepon.

Sebelumnya, sejak alih kelola dari Blok Rokan diambil alih dari PT CHevron Pacific Indonesia (CPI), sudah 8 orang karyawan yang tewas di lokasi kerja dan salah satunya karyawan PT PHR itu sendiri.

Dengan bertambahnya tiga orang yang tewas itu, maka total karyawan tewas di lokasi kerja dan akibat kecelakaan kerja menjadi 11 orang. -dnr

 

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler