Kanal

Pemkab Siak Gelar Malam Hiburan Rakyat Syukuran Alih Kelola Blok CPP

RIAUIN.COM- Tonggak sejarah baru telah terukir di Bumi Melayu Riau, ditandai dengan alih kelola wilayah kerja blok CPP dari Badan Operasi Bersama (BOB) Pertamina Hulu Energi ke PT Bumi Siak Pusako (BSP). Peralihan tersebut ditandai di tandatangani alih kelola wilayah pada tanggal 8 Agustus 2022, kemarin.

Sebuah kebanggaan bagi masyarakat Riau, khususnya Kabupaten Siak. Di mana pemerintah memberikan amanat kepada putra putri daerah untuk mengelola sumber daya alamnya sendiri. Ini perlu disambut dengan tekat dan semangat yang tinggi, serta kerja keras mewujudkan apa yang diharapkan pemerintah.

"Ini satu prestasi yang membanggakan bagi daerah, karena BUMD kita di percaya Pemerintah Pusat sebagai operator tunggal mengelola wilayah kerja Migas blok CPP kurun waktu 20 tahun mendatang," kata Bupati Siak, Alfedri di temui usai acara malam hiburan rakyat dalam rangka syukuran perpanjangan WK CPP ke PT Bumi Siak Pusako dan perayaan HUT RI ke 77 di Pentas Siak Bermadah, Jumat (12/8/2022) malam.

Menurut dia, untuk mendapat kepercayaan mengelola blok migas dari pemerintah tidak lah semudah yang dipikirkan. Butuh waktu, proses yang panjang dan cukup melelahkan yang kini berbuah manis.

"Kepercayaan ini jangan sampai kita sia-siakan, karena meraihnya tidak lah mudah, tinggal bagaimana BSP memenuhi komitmen yang tertuang dalam kontrak kerja sama 20 tahun ke depan. Mari kita doakan bersama produksi minyak semakin meningkat," ucapnya.

Alfedri yang hadir pada malam itu, mengenakan kemeja putih panjang, di temani istri, Hj Rasidah Alfedri juga mengucapkan dirgahayu NKRI ke-77. Dia menilai momen ini sebagai perekat dan pemersatu bangsa, khususnya masyarakat Kabupaten Siak.

"Melalui momentum HUT RI ke-77, mari kita rawat persatuan dan kesatuan untuk menyukseskan Siak yang lebih maju. Malam hari ini kita akan dihibur oleh Pasha Ungu," ujarnya disambut dengan riuh penonton terdengar pecah. -inf

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler