Kanal

Alfedri Berharap Institut EHMRI Majukan SDM Siak

RIAUIN.COM- Bupati Siak, Alfedri menyambut baik keberadaan Institut Edi Haryono Madani Riau (EHMRI) yang berada di Kecamatan Kandis, Kabupaten Siak. Diharapkan EHMRI dapat memajukan Sumber Daya Manusia di Kabupaten Siak ke depannya.

Hal itu dikatakan Alfedri saat menerima rombongan Institut EHMRI di Zanrud Room, Komplek Perumahan Abdi Praja, Selasa (12/7/2022). Keberadaan Institut EHMRI merupakan institut yang pertama berada di kecamatan, yakni Kecamatan Kandis.

"Hari ini kami menerima kawan-kawan dari Institut EHMRI yang berkampus di Kandis. Kami mendukung lembaga ini ke depan agar tambah maju, dan sangat membatu anak-anak kita yang menyambung kuliah tidak jauh-juah ke Pekanbaru, karena di Kandis sudah ada institut," kata Bupati Alfedri.

Harapan itu dikatakan Alfedir setelah mengetahui jumlah mahasiswa di Intitut EHMRI saat ini sudah mencapai seribu lebih mahasiswa.

"Kami berharap anak-anak SMK dan SMA yang berapa di Kandis, Perawang dan Siak, bisa kuliah di sana. Karena kampus sudah ada di sekitaran mereka, jadi jangkauannya tidak lah jauh," ucapnya.

Sementara itu, Ketua Yayasan Institut EHMRI, Edi Haryono mengatakan pertemuan tersebut merupakan bentuk silaturrahmi dan sekaligus menyampaikan beberapa hal yang berkaitan dengan perkembangan dan kemajuan dunia pendidikan di Institut EHMRI.

"Harapan kami Institut EHMRI dapat menjadi mitra kerja Pemerintah Daerah Kabupaten Siak," ujarnya 

Institut EHMRI yang berlokasi di Jalan Lintas Kandis-Pekanbaru ini memiliki jurusan S1 Akuntansi, S1 Managemen, S1 Hukum, S1 Perbankan, S1 Ekonomi dan S1 Keguruan. -inf

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler