Kanal

Tingkatkan Pelayanan, RSUD Mandau Luncurkan Aplikasi Simponi

RIAUIN.COM - Dalam rangka mempermudah dan meningkatkan pelayanan kepada pasien, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Mandau meluncurkan inovasi sistem baru bernama Aplikasi Simponi.

Untuk diketahui, aplikasi ini berfungsi untuk mendistribusikan obat-obatan ke masyarakat yang diantar langsung oleh petugas sehingga tidak perlu lagi antri di Rumah Sakit. Selain itu, penggunaan Aplikasi Simponi tidak dipungut biaya apapun.

Bupati Bengkalis, Kasmarni yang menghadiri peluncuran aplikasi tersebut menyerahkan satu unit sepeda motor untuk menunjang kinerja petugas dalam mengantarkan obat-obatan ke rumah-rumah warga.

“Program ini tentunya harus kita dukung dan kita berikan apresiasi karena dapat menjadi salah satu pilar utama dalam mendukung program unggulan kita yakni akses jaminan sosial dan kesehatan untuk  masyarakat," kata Bupati Bengkalis, Kasmarni, Rabu (23/03/2022).

Kasmarni mengatakan, melalui Aplikasi Simponi yang dikembangkan RSUD Mandau dapat menjadi terobosan baru dalam mengedepankan keselamatan serta kenyamanan masyarakat yang berkunjung ke fasilitas kesehatan.

"Kami berharap kedepannya penerapan program Simponi akan terus kita tingkatkan secara bertahap, agar dapat diterapkan tidak hanya di RSUD Mandau, namun juga di setiap fasilitas kesehatan pemerintah di Kabupaten Bengkalis ini,” ucapnya.

Pada kesempatan yang sama, Direktur RSUD Kecamatan Mandau, dr Chairiah menyampaikan, kunjungan pasien rawat jalan di RSUD Kecamatan Mandau saat ini telah mencapai diatas 11.000 kunjungan setiap bulannya.

"Kami mendorong manajemen RSUD untuk melakukan terobosan baru agar dalam kondisi kunjungan yang tinggi ini, pasien bisa tetap merasa nyaman dan tidak perlu lama mengantri,” katanya.

Dikatakan Chairiah, awal penerapan Simponi ini akan dikhususkan untuk pasien Lansia dan pasien dengan penyakit kronis yang rutin kontrol berobat ke RS, serta berada di wilayah Kecamatan Mandau.-mika

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler