Kanal

Golkar Kampar Galang Donasi Pakaian Bekas untuk Korban Gempa Pasaman Barat

RIAUIN.COM - Partai Golkar Kabupaten Kampar menggelar aksi solidaritas bagi korban gempa di Pasaman. 

Pengurus mulai dari ketua hingga kader di level paling bawah mengumpulkan donasi berupa pakaian bekas layak pakai, selimut dan pampers anak.

Hal itu di sampai akan oleh Ketua Badan Penanggulangan Bencana Partai Golkar disingkat BPBPG, Nuradlin saat dijumpai di kantor Golkar Kampar di Bangkinang Kota, Minggu (13/3/2022).

"Aksi ini kami lakukan di Partai Golkar dilandaskan oleh rasa kemanusiaan. Kita tau ada saudara-saudara kita di Pasaman Barat sedang ditimpa musibah, kita berusaha ikut membantu, walau mungkin bantuan ini tidak seberapa, tapi yang pasti kita ikut membantu," ujar Nuradlin.

Kata dia, bagi pengurus dan kader yang berniat berdonasi diminta untuk mengantarkan pakaian bekas layak pakai, sarung dan selimut ke kantor Golkar di Jalan Ahamd Yani Bangkinang Kota.

Menurut Nuradlin, hingga saat ini bantuan yang terkumpul sudah mengalir. Ia mengaku bangga dengan antusiasme kader Golkar dalam beramal.

"Kita di Golkar khususnya di masa Ketua Repol ini terus berupaya bersama-sama untuk beramal dalam bentuk berdonasi sesuai dengan kemampuan kita masing-masing," beber pria yang akrab disapa bang Delin ini.

Penggalangan donasi kali ini juga melibatkan Ormas partai seperti BPBPG, AMPG dan KPPG, dll.

Menurut Ketua Golkar, Repol bantuan ini akan dibuka sampai tanggal 27 Maret 2022 dan donasi yang terkumpul akan disalurkan pada tanggal 28 Maret 2022.

"Kalau donasi yang terkumpul lumayan banyak, kita akan antarkan langsung ke saudara-saudara kita di Pasaman Barat. Tapi kalau tidak terlalu banyak akan kita kirim saja melalui penyalur bantuan dari Riau yang ke sana," ujar Repol.

Di masa kepemimpinan Repol sebagai Ketua Golkar, partai yang diketuai oleh Airlangga Hartarto ini memang rajin melakukan bakti sosial. Mulai dari membangun rumah layak huni bagi warga miskin, membantu korban kebakaran membangun kembali rumahnya sampai melakukan gotong royong membersihkan puing-puing sisa kebakaran pun para pengurus dan kader Golkar turut serta.

Ini sudah mereka lakukan di beberapa titik. Bahkan Syamsuar selaku Ketua DPD I Riau pun sangat mendukung dan turut serta pula berdonasi.

Menurut Repol, kerja politik itu, tidak semata berorientasi pada uang dan kekuasaan. Berpolitik menurut dia juga mengandung misi menebar manfaat pada sesama, terutama masyarakat kita yang sedang kesusahan. - naz

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler