Kanal

Mesum Terekam Zoom Saat Kuliah Umum, Mahasiswi UIN Suska Riau Didrop Out

RIAUIN.COM - Mahasiswi UIN Suska Riau berinisial AAF yang diduga bercumbu saat kuliah umum via Zoom Meeting berujung dikeluarkan dari kampus. Dalam sidang etik yang dihadiri semua pimpinan di Fakultas Tarbiyah UIN Suska, terungkap AAF mengaku tidak tahu kamera sedang aktif merekam.

"Dia nggak tahu kalau on cam. Awalnya memang mengelak," kata Wakil Dekan III Fakultas Tarbiyah UIN Suska, Riau, Amirah Diniaty, Rabu (2/3/2022).

UIN Suska Riau mengambil tindakan tegas atas ulah AAF. Dalam sidang kode etik, UIN Suska Riau telah memutuskan memberhentikan AAF dari kampus.

Setelah dimintai keterangan dan klarifikasi lewat pendekatan, AAF akhirnya mengakui foto yang beredar sedang bercumbu adalah dirinya. Sementara itu, video bantahan adalah skenario dari kekasihnya.

Pemberhentian dilakukan setelah meminta keterangan dan klarifikasi AAF. Hasilnya, AAF mengakui bercumbu dengan kekasih di kos-kosan saat kuliah umum via Zoom sedang berlangsung.

"Awal mengelak karena ada skenario dari pacarnya. Ya dengan pendekatan, akhirnya dia mengaku. Hari ini kami ajukan keputusan ke rektor untuk pemecatannya, tentu lebih cepat lebih baik," ucap Amirah.

Sidang etik digelar sejak Rabu Pagi pukul 10.00 WIB hingga 12.00 WIB, AAF disebut hadir langsung. 

"Semua yang terkait hadir. Ada dekan, wakil dekan, dan semua pihak terkait hadir," ujarnya.-dnr

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler