Kanal

Wabup Siak Apresiasi BUMKam Bina Sejahtera

RIAUIN.COM-Wakil Bupati Siak, Husni Merza mengapresiasi usaha yang dikelol Badan Usaha Milik Kampung (BUMKam) Bina Sejahtera. BUMKam ini telah mampu menghasilkan laba usaha hingga Rp400 juta di tahun 2021.

Hal itu diketahu dari laporan keuangan BUMKam Bina Sejahtera . Pada kesempatan itu juga disampaikan Laporan Pertanggungjawaban Tahunan (LPT) tutup buku tahun 2021 dan meresmikan Pertashop BUMKam Kampung Buana Bakti di Gedung Serba Guna Kampung Buana Bhakti, Kecamatan Kerinci Kanan, Sabtu (29/1/22).

Direktur BUMKam Bina Sejahtera Cokro mengatakan unit usaha BUMKam yang ia pimpin terdiri dari usaha simpan pinjam, usaha sabun, toserba dan unit Pertashop Pertamina.

"BUMKam ini dibentuk sejak 28 Januari 2015 lalu, setiap tahunnya laba yang kami terima mengalami peningkatan. Tahun ini laba usaha yang kami terima mencapai 400 juta lebih," ucapnya. 

Wabup, Husni Merza mengatakan, dengan adanya berbagai usaha yang dikelola BUMKam usah tersebut mempermudah warga simpan pinjam modal usaha dan usah produktif lain. 

"Kami atas nama pemerintah mengapresiasi BUMKam Bina Sejahtera. Saya melihat kesungguhan pengelolaan BUMKam Bina Sejahtera dan diperkirakan akan mencapai Laba usaha sebesar Rp400 juta. Hal ini terlihat dari pengelolaan yang sudah berjalan melebihi 50 persen. Dan kami akan membantu pemasaran produk UMKM yang dihasilkan oleh masyarakat Kabupaten Siak," tuturnya. 

Wabup berharap BUMKam Bina sejahtera terus berkembang sehingga dapat membantu perekonomian masyarakat Kampung Buana Bhakti ke depan.

"Saya harap BUMKan dapat menggunakan aplikasi jadi sistem informasinya cepat terupdate," tuturnya. -rls

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler