Kanal

76 Guru Ngaji di Siak Ikut Pelatihan Intensuf Guru Al Quran

RIAUIN.COM- Pondok Pesantren Darul Hadist Sultan Yahya menggelar Pelatihan Intensif Guru Al Quran, Senin (24/1/2022). Pelatihan yang digelar di Gedung Tengku Mahratu, Kecamatan Siak itu diikuti 76 guru mengaji dari berbagai utusan maupun lembaga pendidikan, baik ponpes, pendidikan Al Quran maupun lembaga lainnya.

Wakil Bupati Siak, Husni Merza hadir membuka pelatihan intensif guru Al Quran. Dalam sambutannya Husni menyambut baik kegiatan tersebut, apalagi sebagai narasumber adalah Syaikh Ghiyats Abdul Baaqi Asy Syaariqi, Syaikh Muhammad Mahmud Abdul Aziz Abdul Qaadir, dan Syaikh Ramadhan Abdul Kariim Abdul Fattaah. 

"Atas nama Pemerintah Kabupaten Siak, kami mengucapkan selamat datang kepada para Syeh yang bersedia hadir ke Kabupaten Siak untuk menjadi narasumber atau pengajar pada pelatihan Intensif Guru Al Quran," kata Ketua Umum LPTQ Kabupaten Siak itu. 

Dikatakannya, ini merupakan kegiatan yang sangat mulia, karena di sini akan menambah ilmu dan pengetahuan terhadap cara membaca, serta isi yang terkandung di dalam kitab suci Al Quran. 

"Pemerintah Kabupaten Siak juga telah berkomitmen untuk melahirkan 1000 hafiz Al Quran di Kabupaten Siak. Serta melahirkan Tahfiz Hadist," jelas Wabup Siak. 

Ketua Lembaga Pendidikan Tilawatil Quran (LPTQ) Kabupaten Siak tersebut juga berharap, para peserta yang mengikuti pelatihan ini bisa fokus. Sehingga apa yang disampaikan oleh para Narasumber nantinya  bisa diterapkan. 

"Semoga dengan adanya pelatihan ini, bisa meningkatkan cara membaca, pemahaman serta ilmu yang terkandung didalam Al Quran. Jadi jangan di sia-siakan pelatihan ini," harap Husni. -rls, vie


 

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler