Kanal

Viral, Detik-detik Induk Gajah Bunuh Buaya Demi Lindungi Anak dari Bahaya

RIAUIN.COM - Rekaman video gajah betina membunuh seekor buaya untuk melindungi anaknya yang masih kecil menjadi viral di media sosial. Video tersebut diambil oleh Hans Henrik Haahr saat sedang bersafari di Zambia.

"Buaya adalah pemburu oportunistik dan telah dikenal memangsa bayi gajah. Ibu gajah ini tidak mau mengambil resiko dan tidak senang dengan buaya yang begitu dekat dengan anaknya yang masih kecil. Untuk melindungi anaknya, dia menghilangkan ancaman buaya tersebut," tulis pengunggah di kanal YouTube Latest Sightings dikutip Jumat, (22/10/2021).

Dalam video tersebut, terlihat seekor ibu gajah sedang menggunakan belalai dan kepalanya untuk mendorong buaya menjauh. Namun, setelah beberapa saat, perilaku mamalia itu berubah menjadi agresif dan dia menginjak-injak buaya dengan bobot tubuhnya yang berat.

Gajah itu melingkarkan belalainya di sekitar ekor buaya dan melemparkannya sambil menginjak-injaknya. Gajah itu bahkan sampai membungkus belalainya di sekitar ekor buaya dan melemparkannya sambil menginjak-injaknya. Ini akhirnya membunuh reptil. -dn

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler