Kanal

Wabup Husni Merza Salurkan Bantuan Korban Kebakaran

RIAUIN.COM-Pemerintah Kabupaten Siak dan Baznas menyalurkan bantuan kepada korban kebakaran yang menewaskan 2 penghuni rumah, Minggu(19/9/21) di Simpang Bakal Kampung Pinang Sebatang. 

Penyerahan bantuan ini diberikan Wakil Bupati Siak Husni Merza kepada kedua anak korban. Saat ini keenam anak korban yatim piatu.  

Turut hadiri Asisten I Budhi Yuwono, Camat Tualang, Zalik Efendi, Ketua Basnas Kabupaten Siak, Ustad Rasid Basar, BNPB Kabupaten Siak, Dinas Sosial Kabupaten Siak.

Korban merupakan ibu dan anak, yakni Ibu (M) merupakan seorang janda dan anak perempuannya (A) berusia 11 tahun tercatat sebagai warga Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak. Kebakaran terjadi pada Sabtu  (18/9/2021) dini hari. 

Husni menyampaikan belasungkawa yang sedalam dalamnya atas musibah kebakaran yang menewaskan warga Tualang itu. 

"Hari ini kita menyaksikan kondisi yang sangat memprihatinkan kebakaran rumah di kampung pinang sebatang yang dialami almarhumah ibu mistun. Semoga almarhumah husnul khotimah dilapangkan kuburnya dan anak-anak yang ditinggal diberikan kekuatan. Mereka sekarang menjadi yatim piatu dan merupakan tanggung jawab kita bersama untuk memelihara mereka," tambah Husni.

Kepada pejabat penghulu dan RT/RW, Wabup mengintakan supaya cepat menyiapkan proposal untuk menyiapkan segala kebutuhan anak-anak ini. 

Ketua Basnas Ustad Rasyid menambahkan dari Basnas akan membantu pembangunan rumah layak huni buat mereka dengan ukuran 6x7 dan di dalam rumah layak huni ini akan langsung dibantu pemasangan listrik karena sebelumnya di rumah sebelumnya memang belum dialiri listrik.

Informasi beredar dan penjelasan dari warga sekitar, api berasal dari lampu teplok yang terjatuh, sehingga membakar seisi rumah yang semi permanen itu. -inf

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler