Kanal

Wabup Rohul Tinjau Vaksinasi di Taman Kota, Kapolres: Target 5 Ribu Warga Divaksin Corona

RIAUIN.COM - Wakil Bupati Rokan Hulu (Rohul) Indra Gunawan meninjau kegiatan vaksinasi Corona (Covid-19) yang dilaksanakan Polres Rahul dalam rangka memperingati Hari Polantas ke-75, Sabtu (18/9/2021), di Taman Kota, Pasir Pengaraian.

Pada kesempatan itu, Kapolres AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito menyampaikan, pelaksanaan vaksinasi massal ini diprioritaskan untuk pelajar, mahasiswa dan masyarakat umum, 

“Kegiatan Gerai Vaksin Presisi ini digelar 13 titik dengan target 5 ribu warga. Ini upaya kita menyiapkan Herd Immunity serta Program Belajar Mengajar Tatap Muka (PBM-TM)," kata Kapolres di hadapan Wabup Rohul.

Dia mengingatkan warga yang sudah mendapatkan vaksinasi agar tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes).
Kendati saat ini Rohul masih level 3, lanjut Kapolres, perlu langkah nyata dari semua lapisan masyarakat agar kondisi ini bisa menurun ke level 1 atau zona hijau.

"Termasuk menurunkan angka kematian serta mempercepat kesembuhan. Untuk itu perlu upaya nyata, seperti halnya kita laksanakan saat ini vaksinasi massal," jelasnya.

Wabup Rohul menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Kapolres Rohul dan jajaran, tenaga kesehatan (nakes) dan TNI yang melakukan kegiatan vaksinisasi massal ini.

“Informasi dari Kadiskes hari ini, dilaksanakan juga vaksinasi di 23 Puskesmas di 16 kecamatan. Kemudian, untuk kegiatan PBM TM sudah bisa dilaksanakan. Saya mengajak masyarakat agar ikut vaksin untuk kesehatan kita bersama. Saya sudah dua kali divaksin, Alhamdulillah sehat,” tambahnya.--yusri.

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler