Kanal

Lempar Sabu ke Dalam Lapas Bangkinang, Seorang Pemuda Ditangkap Polisi


RIAUIN.COM - Seorang pemuda berinisial RS (24) ditangkap Tim Opsnal Satresnarkoba Polres Kampar, saat mencoba menyelundupkan narkotika jenis sabu kedalam Lapas Kelas IIA Bangkinang. Penyelundupan barang haram ini dilakukan dengan cara melemparkan lewat tembok bagian belakang Lapas.

RD yang merupakan warga jalan Kartini Kecamatan Bangkinang Kota Kabupaten Kampar ditangkap pada Kamis dinihari (26/08/2021) sekira pukul 04.30 WIB, di Perkebunan sawit jalan Lembaga Bukit Cadika tepatnya dibelakang Lapas Kelas IIA Bangkinang.

Dari tangan pelaku ditemukan barang bukti 8 paket narkotika jenis sabu terbungkus plastik bening seberat 74.12 Gram, 4 unit HP berbagai merek, 1 unit sepeda motor Vega RR, 10 buah Headset, sebuah tangga stainles dan sejumlah barang bukti lainnya.

Kasatres Narkoba AKP Daren Maysar SH saat dikonfirmasi membenarkan penangkapan pelaku narkoba ini. Ia menyampaikan bahwa dari hasil pengecekan urine tersangka hasilnya positif Methamphetamine.

"Kini tersangka dan barang bukti telah diamankan di Mapolres Kampar untuk menjalani proses hukum lebih lanjut," ujarnya.

Pengungkapan kasus ini berawal pada Kamis (26/08/2021) sekira pukul 04.30 WIB. Tim Opsnal Satresnarkoba Polres Kampar melakukan penyelidikan terhadap tersangka pengedar narkotika jenis sabu di perkebunan sawit jalan Lembaga Bukit Cadika tepatnya belakang Lapas Kelas IIA Bangkinang.

Dari hasil penyelidikan ini Tim mengamankan seorang tersangka yang diduga akan menyelundupkan sabu itu kedalam lapas dengan cara melemparkannya lewat tembok bagian belakang Lapas.

Selanjutnya Tim bekerjasama dengan pihak lapas, melakukan penggeledahan dan ditemukan 1 paket sabu ukuran sedang dan 7 paket kecil. 

"Pelaku akan dijerat dengan pasal 114 ayat (2) junto Pasal 112 ayat (2) Undang Undang RI Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika, dengan ancaman hukuman penjara paling singkat selama 6 tahun dan paling lama 20 tahun," tegasnya. -dn

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler