Kanal

Pembangunan Rumah Oksigen di Lanud Pekanbaru Hampir Selesai

RIAUIN.COM - Pembangunan rumah oksigen di komplek Landasan Udara (Lanud) Roesmin Nurjadin Pekanbaru hampir selesai.

Hal itu diketahui setelah Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar meninjau langsung progres pembangunan rumah oksigen tersebut, Rabu (25/8/2021).

"Alhamdulillah, sudah hampir selesai, sekarang progres pekerjaan sudah 95 persen. Untuk penggunaanya sudah siap, sehingga nantinya sangat membantu pasien Corona (Covid-19) yang kondisi sedang ke berat," kata Syamsuar.

Ia menjelaskan, jika nanti ruang Intensive Care Unit (ICU) yang ada di rumah sakit penuh maka ruang oksigen yang dibangun pun bisa digunakan untuk membantu pasien Covid-19,  kategori sedang ke berat.

"Kita tidak mengharapkan ruang ICU yang ada di rumah sakit penuh, namun jika terjadi rumah oksigen ini bisa digunakan untuk membantu," terangnya.

Adapun kegunaan dari rumah oksigen sangat banyak terutama terhadap pasien-pasien Covid-19 yang sedang ke berat.

Kehadiran rumah oksigen tersebut karena dikhawatirkan terjadi lonjakan dan ruang ICU pun terbatas disetiap rumah sakit sehingga rumah oksigen menjadi solusi untuk dimanfaatkan.

Di sisi lain Syamsuar juga mengucapkan terimakasih kepada Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru yang telah bersedia kompleknya dibangun rumah oksigen serta semua pihak dan perusahaan yang telah memberikan bantuan pembangunan rumah oksigen tersebut.

"Semoga bermanfaat bagi masyarakat Riau dalam rangka penanganan Covid-19 ke depannya," tutupnya.--mcr/nal.

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler