Kanal

Kecelakaan Kereta Ekspres di Ceko, Dua Masinis dan Satu Penumpang Tewas

RIAUIN.COM - Sebuah kereta ekspres yang berangkat dari Munich, Jerman menuju Praha bertabrakan dengan layanan komuter lokal di Republik Ceko pada Rabu, (4/8/2021). Setidaknya tiga orang tewas dan puluhan lainnya terluka akibat peristiwa itu.

Seorang juru bicara polisi mengatakan tiga orang yang tewas adalah pengemudi dari dua kereta api dan seorang penumpang, semuanya warga negara Ceko.

Menurut layanan penyelamatan regional negara itu, delapan penumpang terluka parah dan beberapa dibawa dengan helikopter ke rumah sakit dari lokasi kecelakaan di dekat desa Milavce, Ceko barat. 

Sepuluh penumpang asal Jerman dengan luka ringan dibawa dengan ambulans ke rumah sakit di Jerman, dan sekitar 50 penumpang menderita luka ringan yang tidak memerlukan perawatan segera, kata koordinator layanan medis Ceko. 

Kereta tersebut bertabrakan pukul 8 pagi (06.00 GMT) di dekat wilayah Milavce, 140 km (85 mil) barat daya ibu kota Praha. Kereta cepat itu menabrak kereta api lokal yang melakukan perjalanan dari Plzen ke Domazlice, ujar juru bicara Ceske Drahy (Kereta Api Ceko) yang mengoperasikan kedua kereta tersebut. -dn

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler