Kanal

TMMD Reguler KE 111 Kodim 0734/Kota Yogyakarta Bantu Bedah Rumah Warga Tidak Layak Huni

RIAUIN.COM- Sasaran Satgas TMMD Reguler ke-111 Kodim 0734/Kota Yogyakarta dalam Program kegiatannya mengerjakan sasaran fisik dan non fisik, pelaksanaan kegiatan secara fisik diantaranya RTLH warga kurang mampu dan pembuatan BalaiRW serta MCK yang dilaksanakan di Wilayah Kemantren Wirobrajan Kota Yogyakarta.

Kegiatan bedah rumah tidak layak huni (RTLH) salah satunya rumah milik Ibu Rahayu yang beralamatkan di RT.29 RW.06 Kp. Pakuncen No. 629 Kemantren Wirobrajan Kota Yogyakarta. Janda anak 2 saat ini genap berusia 57 th dan memiliki pekerjaan sebagai buruh harian, yang tidak tentu hasilnya. (15/6/2021).

"Ibu Rahayu termasuk warga yang kurang mampu dan tinggal di gubuk yang sudah tidak layak huni, sehingga perlu bantuan bedah rumah agar menjadi rumah yang layak huni", ungkap Serma Isdi Untoro, selaku Babinsa setempat.

Dandim 0734/Kota Yogyakarta Letkol Inf Erwin Ekagita Yuana, S.I.P., M.Si, selaku Dansatgas TMMD mengatakan, pekerjaan bedah rumah sudah mulai mengerjakan pembongkaran bagian atap dan kontruksi atas rumah. Diharapkan dengan bergotong royong antara TNI dan warga masyarakat, kegiatan bedah rumah ini rampung menjelang penutupan TMMD.

 "TNI wajib membantu masyarakat yang membutuhkan," lanjut Dansatgas.

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler