Kanal

Jadi Bupati dan Wakil Bupati Kuansing, Rektor: Kompetensi Aluimni Unilak Makin Diakui

RIAUIN.COM- Kompetensi alumni Universitas Lancang Kuning kian hari semain diakui di tengah masyarakat, khususnya di Provinsi Riau. Hal itu dikatakan Rektor Unilak, Dr Junaidi menyusul dilantiknya Bupati Kuantan Singingi, Andi Putra, SH, MH dan Wakil Bupati Kuantan Singingi, Drs H Suhadriman Amby, Ak, MM  periode periode 2021-2026 dan keduanya merupakan jebolan Unilak.

Sebelumnya Bupati Kepulauan Meranti terpilih, Muhammad Adil juga merupakan alumni Unilak telah lebih dahulu dilantik Gubernur Riau, H Syamsuar. Dengan demikian, sudah tiga kepala daerah di Riau merupakan almamater Unilak. 

Rektor Unilak Dr. Junaidi yang dihubungi Rabu, (3/6/2021) merasa senang dan gembira alumni dari Fakultas Hukum dan Pascasarjana dilantik menjadi kepala daerah Kabupaten Kuansing. 

"Kita bangga alumni Unilak bisa menjadi kepala daerah. Ini membuktikan bahwa alumni Unilak punya kompetensi dan mampu bersaing di masyarakat. Kami mengucapkan selamat kepada alumni Unilak yang menjadi kepala daerah. Unilak mendoakan Bupati dan Wakil Bupati dapat amanah dan sukses dalam menjelaskan tugas bagi pembangunan masyrakat kuansing. Kami siap untuk bekerjasama tentunya dalam bidang Tri Dharma Perguruan tinggi," ujar Rektor. 

Sementara itu Dekan Fakultas Hukum Unilak Dr. Fahmi. SH. MH menyebutkan, selaku dosen dan pimpinan Fakultas Hukum mengucapkan selamat dan sukses kepada Andi Putra,SH.MH alumni Fakultas Hukum Unilak. 

"Kami sangat bangga karena menunjukkan bahwa kepercayaan masyarakat terhadap alumni FH Unilak untuk menduduki jabatan kepala daerah semakin meningkat. Karena ada 3 kepala daerah di Riau yang merupakan alumni FH Unilak. Semoga mereka dapat mengemban amanah masyarakat untuk mewujudkan pemerintah yang bersih dan bebas dari korupsi, kolusi dan nepotisme," harapnya. 

Hal senada juga di sampaikan oleh Direktur Pascasarjana Unilak Prof. Dr. Syafrani, ditemui di ruang kerjanya, Jumat (5/6/2021). Pada kesempatan itu dia mengucapkan selamat atas dilantiknya Bupati dan Wakil Bupati Kuansing. "Secara prinsip atas nama pribadi dan sebagai Direktur Pascasarjana mengucapkan selamat, semoga amanah yang diberikan oleh masyarakat dan dukungan partai dilaksanakan secara utuh, selama menjabat disukai masyarakat," ujarnya.

Seluruh civitas Pascasarjana Unilak selalu mengiri dengan doa agar Bupati dan Wakilnya dapat menjalankan amanah dengan baik sampai habis masa jabatan.  

"Pascasarjana siap untuk bekerja sama dengan pemerintah kabupaten, mudah-mudahan almamater kita bisa memajukan daerah, kita siap bekerja sama. Kita berharap Pascasarjana juga dilibatkan tentunya dalam bidang pembangunan pendidikan," harapnya. -rls  

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler