Kanal

Lebih dari 2000 Mayat Dimakamkan, Sungai Gangga Jadi Lahan Kuburan Korban Covid-19

RIAUIN.COM - Sebuah Rekaman drone menunjukkan lautan makam di tepi Sungai Gangga yang dianggap sebagai salah satu sungai paling suci di India. 

Melansir tribuneindia.com bahwa terdapat kuburan massal dangkal di sepanjang sungai Gangga dengan lebih dari 2.000 mayat ditinggalkan dan terkubur begitu saja.
Hanya dalam lima hari sejak otoritas distrik Buxar Bihar menginformasikan tentang penemuan 71 mayat yang dicurigai sebagai korban Covid-19 dari sungai Gangga. Mayat-mayat terseubut dimakamkan dengan tergesa-gesa di sepanjang tepi sungai Gangga di beberapa distrik, termasuk Kanpur, Unnao, Ghazipur, Kannauj, Ballia dan Ghazipur.

Jika diamati lebih dekat, terlihat banyaknya jenazah yang terkubur di tepi sungai tersebut. Berdsarakan laporan dari Kementerian kesehatan India, terdapat 259.591 kasus Covid-19 baru pada Jumat, (21/5/2021) dan mencatat lebih dari 4.000 kematian pada hari itu.

Pusat Sumber Daya Coronavirus Johns Hopkins mengatakan India memiliki 26 juta dari 165,5 juta kasus di dunia. Hanya Amerika Serikat yang memiliki lebih banyak kasus, dengan 33 juta sedangkan Argentina memulai program lock down yang ketat, pada Sabtu dan hingga akhir Mei.

“Kami melihat jumlah kasus dan kematian tertinggi. Kita harus menanggapi situasi kritis ini dengan serius dan tidak menjadikan begitu banyak tragedi naturalisasi, ”kata Presiden Alberto Fernández hari Kamis dalam pidato yang disiarkan televisi. Johns Hopkins melaporkan bahwa Argentina memiliki 3,4 juta kasus Covid.

Dari data terakhir global, total kasus positif covid-19 di India menjadi 26 juta kasus, dengan tingkat kesembuhan mencapai 22,7 juta dan kasus kematian mencapai 291 ribu jiwa. -dn

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler