Kanal

Tank Israel Menembak di Jalur Gaza Dari Posisi Perbatasan

RIAUIN.COM - Tank Israel menembakkan artileri berat dari posisi mereka di dekat perbatasan Gaza terus berlanjut, pada Rabu, 19 Mei
Meskipun banyak upaya oleh pihak-pihak regional dan internasional untuk melakukan gencatan senjata, kekerasan antara Israel dan militan Palestina di Jalur Gaza terus berlangsung dengan serangan udara ke Kota Gaza dan tembakan roket lintas batas militan.

"Kami sedang terlibat dalam pencegahan paksa," Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu mengatakan kepada diplomat asing Rabu ketika ia berusaha untuk menggalang dukungan.

Sejak pertempuran dimulai pada 10 Mei, serangan Israel telah menewaskan sedikitnya 217 warga Palestina, termasuk setidaknya63 anak-anak dan 35 wanita, menurut Kementerian Kesehatan Gaza. Serangan roket militan telah menewaskan sedikitnya 12 orang Israel, termasuk seorang anak berusia 6 tahun.

Netanyahu juga menolak kritik terhadap kampanye udara Israel, dengan mengatakan pasukannya melakukan yang terbaik untuk menghindari korban sipil. Dia mengatakan pasukan Israel mencoba menggunakan "ketelitian yang tinggi" untuk menanggapi serangan, tetapi mereka tidak dapat mencegah semua kerusakan tambahan.-dn
 

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler