Kanal

Alfedri Ingatkan Warga Siak Patuhi Prokes

RIAUIN.COM- Bupati Siak, Alfedri mengingatkan warga Kota Siak tetap mematuhi protokol kesehatan selama libur Lebaran Idul Fitri 1442 H. Imbauan tersebut disampaikan menyusul masih ramainya warga yang berkunjung ke taman kota sebagai sarana rekreasi.

Sebelumnya Pemkab Siak telah menutup sejumlah tempat wisata, seperti Istana Asserayah Hasyimiah, Tangsi Belanda dan Makam Sultan Syarif Kasim II sejak 6 April 2021.

"Pengunjung rata-rata adalah orang Siak juga, cuma beda kecamatan. Kami imbau tetap menerapkan protokol kesehatan yaitu menjaga jarak, pakai masker dan cuci tangan di tempat yang disediakan. Kalau bisa berkumpul bersama keluarga, jangan berbaur dengan kerumunan," ingat  Alfedri, Jumat (14/5/2021).

Para pengunjung itu makan bersama di sekitar Taman Tengku Agung di bawah jembatan Siak. Mereka menggelar tikar dan membawa bekal dari rumah. Walhasil para pedagang kaki lima pun juga berdatangan.

Tak sedikit warga yang mengajak anaknya bermain motor mini yang disewakan para pedagang di halaman depan Masjid Islamic Center Siak, di samping Taman Tengku Agung itu.

Susi, pengunjung dari Lubuk Dalam, mengatakan, momen lebaran ini jadi ajang dia membawa anak-anaknya untuk jalan-jalan. Selain itu, mereka juga berswafoto untuk diupload di media sosial.

"Kapan lagi bisa begini. Mumpung ada momen lebaran," katanya. -inf

 

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler