Kanal

Ketua DPRD Rony Mulyadi Safari Ramadhan ke Masjid Syura Nagari Tabek

RIAUIN.COM - Ketua DPRD Tanah Datar H Rony Mulyadi SE Dt Bungsu memimpin Tim Safari Rahmadhan ke Masjid Syura Nagari Tabek. Kedatangan rombongan Pemerintah Kabupaten Tanah Datar disambut penuh antusias masyarakat setempat. 

Kunjungan Ketua DPRD Tanah Datar tersebut didampingi oleh Kepala Dinas Koperasi, UMKM, Perindustrian dan Perdagangan, Kepala Badan Pelestarian Cagar Budaya (BPCB) Sumbar, Riau dan Kepri, M Algafari SAg, selaku penceramah dan Camat Pariangan yang diwakili Sekretaris Camat Pariangan serta Forkopimca Kecamatan Pariangan. 

Atas kehadiran tim Safari Ramadhan, Wali Nagari Tabek Rispel Nurdin menyampaikan komplek Balirung Sari yang sudah 18 tahun tidak pernah direnovasi. Rispel juga menjelaskan tentang rencana pemerintah yang akan melakukan pelebaran jalan. 

"Besar harapan kami masyarakat dapat menerima ganti rugi yang setimpal," ujarnya. 

Sementara itu Ketua DPRD Tanah Datar H Rony Mulyadi SE Dt Bungsu menyampaikan rasa syukurnya yang pada tahun ini dapat kembali melaksanakan kegiatan Safari Ramadhan. 
"Alhamdulillah Pemerintahan Kabupaten Tanah Datar kembali dapat melaksanakan Safari Ramadhan walaupun daerah kita masih dalam kondisi pandemi Covid-19 -- yang sampai saat ini belum ada tanda-tanda akan berakhir," kata Rony Mulyadi. 

Terkait permintaan Wali Nagari Tabek, Ketua DPRD Tanah Datar yang juga merupakan wakil rakyat dari Dapil Nagari Tabek menyatakan dirinya akan menganggarkan hal tersebut melalui dana pokirnya tahun depan. 

"Dalam kesempatan ini tim juga akan menyerap aspirasi dari masyarakat yang disampaikan kepada tim. Aspirasi itu akan menjadi bahan bagi Pemda untuk kelanjutan pembangunan di Tanah Datar nantinya, dan akan di sampaikan ke Bupati Tanah Datar Bapak Eka Putra," ujar Rony lagi. 

Pada kesempatan tersebut Rony Mulyadi menyerahkan bantuan dari Pemerintah Kabupaten kepada pengurus masjid sebesar Rp10 juta. 

Atas bantuan tersebut pengurus masjid menyampaikan ucapan terima kasih. "Sejak masjid ini didirikan selalu dilakukan pengembangan. Insya Allah tahun depan akan dibangun gerbang dan pagar," ujar pengurus masjid. - Nes

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler