Kanal

Fenomena Alam Nan Mempesona, Lokasi Surfing Tingkat Dunia

PANGKALAN KERINCI, riauin.com - Memasuki tahun kedua Penyelenggaraan Anugrah Pesona Indonesia (API) Tahun 2017, masyarakat diminta untuk memilih nominasi destinasi terbaik Indonesia. Program yang menjadi gawean Kementerian Pariwisata RI.

API merupakan rangkaian kegiatan tahunan yang diselenggarakan dalam upaya membangkitkan apresiasi masyarakat terhadap Pariwisata Indonesia. Tujuannya mendorong peran serta berbagai pihak terutama pemerintah daerah dalam mempromosikan pariwisata di daerahnya.

Pelalawan patut berbangga karena masuk sebagai salah satu nominasi penerima Anugerah Pesona Indonesia Tahun 2017 melalui objek wisata tempat berselancar terpopuler yang mulai dikenal baik ditingkat nasional bahkan luar negeri, yakni Bono Teluk Meranti Kabupaten Pelalawan.

Bono hari ini telah menjadi ikon wisata Provinsi Riau bersaing dengan 10 tempat berselancar ?terpopuler lainnya di Indonesia. Saat ini sesuai grafik voting yang dilakukan masyarakat,Bono ?Pelalawan Riau bertengger diposisi pertama, yakni mencapai 34 persen.

Disusul Pantai Tarimbang Kabupaten Sumba Timur dengan persentase nilai 15 persen, Pantai Bowele Kabupaten Malang diperingkat ketiga dengan posisi 14 persen.

Pulau NyangNyang Kabupaten Kepulauan Mentawai diurutan kelima dengan posisi 11 persen, Pantai Lhoknga, Kabupaten Aceh Besar mendapat nilai 8 persen pada posisi peringkat enam. Diperingkat tujuh dengan persentase 7 persen adalah PAntai Wediomba Kabupaten Gunung Kidul.

Kemudian urutan berikutnya, Teluk Sepang, Kota Bengkulu nilai 4 persen, Pantai Tanjung Setia Kabupaten Lampung Barat pada nilai 2 persen dan terakhir Pulau Panaitan Kabupaten Pandeglang, Kabupaten Pandeglang satu persen.



Dalam surat edarannya yang telah jauh hari sebelum pelaksanaan API, Bupati Pelalawan, HM Harris minta dukungan seluruh masyarakat agar Bono Teluk Meranti, Kabupaten Pelalawan menjadi tempat beselancar terpopuler di Indonesia. Upayanya tersebut dengan cara melakukan votting atau memberikan dukungan melalui SMS ke,  yakni ketik API(spasi) 6A kirim ke 99386 hingga Oktober 2017 mendatang.

Sementara itu, Andi Yuliandri, S.Kom Kepala Pariwisata Budaya Pemuda dan Olah Raga (Disparbudpora) Kabupaten Pelalawan, mengatakan Bono bersaing dengan 10 kabupaten/kota se-Indonesia untuk mencari tempat urutan pertama sebagai tempat berselancar terpopuler di Indonesia.
 
”Dengan masuknya Bono dalam Anugerah Pesona Indonesia, berarti Bono sudah di kenal secara nasional dan mancanegara. Kita berharap nanti apabila Bono dapat terpilih sebagai urutan pertama tentu akan mendongkrak tingkat kunjungan wisatawan baik nusantara dan mancanegara serta harapan besarnya bisa mendatangkan investor serta dapat meningkatkan perekonomian masyarakat?,” ucapnya.
 
Andi mengajak seluruh masyarakat Indonesia, khususnya di Provinsi Riau dapat memberikan dukungan buat Bono Pelalawan sebagai tempat berselancar terpopuler di Indonesia. ”Berikan dukungan buat Bono Pelalawan, Riau dengan memberikan suara melalui votting dengan cara ketil API (spasi) 6A kirim ke 99386,” tukasnya.

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler