Kanal

Perawang Juara Umum, Bupati Siak dan Istri Tutup STQ di Tualang

RIAUIN.COM - Bupati Siak Alfedri secara resmi menutup Seleksi Tilawatil Quran (STQ) Kecamatan Tualang yang dilaksanakan di Masjid Al-Mukhlisin Kampung Perawang Barat, Ahad  (4/4/2021) malam. Dimana, Kelurahan Perawang keluar sebagai juara umum.

Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan tahniah dan mengapresiasi telah dilaksanakannya STQ tingkat Kecamatan Tualang.

"STQ Tualang ini adalah STQ yang pertama dilaksanakan dari 14 kecamatan yang ada Siak. Kita berharap Perawang yang dengan jumlah penduduk terbanyak di Siak ini bisa mencapai prestasi yang baik dari tahun-tahun sebelumnya. Peran serta Camat juga diharapkan agar bisa membangkitkan LPTQ untuk melakukan pembinaan-pembinaan untuk lebih baik lagi," kata Alfedri.

Alfedri berharap dari pelaksanaan STQ ini adalah selain mencari Qori dan Qori'ah terbaik yang akan mengikuti MTQ Kabupaten di Dayun dan MTQ Provinsi Riau di Kabupaten Pelalawan.

"Yang paling penting adalah bagaimana kita bisa membaca Al-Qur'an, kita pahami, kita dalami, kita hayati dan kita amalkan di dalam kehidupan sehari - hari," tutup Alfedri.

Untuk STQ 2020 di Kecamatan Tualang juara umum diraih oleh Kelurahan Perawang dan yang menjadi tuan rumah untuk STQ d Kecamatan Tualang 2022 ditunjuk Kampung Pinang Sebatang Timur. -infotorial/vie.

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler