Kanal

Wako Paisal Instruksikan Mobnas Pakai Logo Pemko Dumai dan Tak Boleh Kaca Gelap

RIAUIN.COM - Walikota Dumai Paisal akan menertibkan seluruh mobil dinas (mobnas) yang digunakan pejabat. Kemudian, mobnas itu dipasang stiker atau logo Pemko Dumai serta kaca mobil terang.

"Kebijakan ini mengoptimalkan kinerja jajaran pemerintah dan melibatkan partisipasi warga secara bersama mengawasi kendaraan dinas serta tidak dialihfungsikan oleh oknum ASN atau lainnya," kata Paisal, Senin (8/3/2021).

Diakuinya, sebagian besar mobnas  tidak dipasang logo Pemko Dumai dan stiker sesuai nama organisasi perangkat daerah (OPD) peruntukkan, ditambah lagi kaca gelap.

"Semuanya akan kita buat tertib, kaca mobil dinas tak boleh gelap dan dipasang logo Pemko Dumai serta stiker OPD dimana kendaraan itu diserahkan," kata Walikota.

Untuk penertiban kendaraan dinas ini, Walikota Paisal instruksikan badan aset daerah agar mengedarkan kebijakan tersebut ke semua OPD agar mulai dijalankan.

Dikatakan, bahwa tata kelola pemerintahan yang baik mutlak dilakukan, dengan tertib administasi dan penggunaan aset pemerintah harus terlaksana dengan baik. 

Penertiban aset daerah, khususnya kendaraan dinas sangat penting, karena dibutuhkan untuk mendukung dan memenuhi mobilitas OPD dalam menjalankan tugas dan fungsinya yang perlu ditunjang.

Kepada para pejabat penatausahaan aset atau barang milik daerah di semua OPD, Paisal meminta lakukan pengelolaan aset daerah dengan baik dan benar, sehingga dapat dicapai efektifitas dan efisien.

Pelaksanaan penertiban kendaraan dinas roda empat sebanyak 386 unit yang juga meliputi pengecekan fisik dan administrasi surat kendaraan ini dimulai Senin, diawali di Sekretariat Daerah Kota Dumai, dan selanjutnya akan digilir di semua OPD.***

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler