Kanal

Wabub Sukiman Pimpin Tim Safari Pemkab Rohul di Masjid jamik Tambusai

PASIR PENGARAIAN, Riauin.com - Wakil Bupati Rokan Hulu(Rohul)H.Sukiman Pimpin Tim Syafarai Ramadhan di Masadjid Jamik Kecamatan Tambusai.pada kesempatan tersebut menyerahkan Bantuan Bznaz sebesar Rp 105 juta. Tim Syafari pada hai ke-6 tersebut dengan rombongan Para Kepala Badan Disan dan kantor disambut hangat oleh tokoh Masyarakat tambusai bersama Camat Zarial Ludfi berserta unsru Upika Kecamatan Tambusai.

Wakil Bupati Rohul H,Sukiman  mengatakan,ucapan Maaf Bupati Rohul yang saat ini tidak bisa hadir bersama di Masdjid Jamik Tambusai dikarenakan Pak Bupati ikut berbuka bersama Gubernur Riau di Pekanbaru. Pada kesempatan tersebut Sukiman juga menyampaikan Amanah Bupati dimana jabatannya di aktifkan kembali pada 16 Mei 2017 yang di keluarkan oleh Mendagri, Bupati memohon dukungan dari Masyarakat dalam kebijakan Yang Dikeluarkan oleh Pemerintah Daerah Rokan hulu, Agar Pembangunan di Rokan Hulu Lancar hingga periode masa Jabatan 2016 sampai 2021 nanti. Ditekankan juga Agar masyarakat Rokan Hulu selalu mempererat hubungan dengan silaturahmi agar supaya Rokan hulu tentram, aman dan damai, Juga dengan kondisi terkendali, terhindar dari gesekan antar kelompok dan golongan.

Sukiaman  juga menyampaikan bahwa Pemerintah Daerah Rokan Hulu telah membentuk Tim Satuan Tugas Pangan yang bertujuan memantau Perkembangan harga, Stok sembako, dan menindak pelaku penimbunan sembako yang berdampak melonjaknya harga dipasaran untuk menghadapi Lebaran nanti. Pemerintah juga akan melakukan Pemeriksaan ke lapangan terhadap Makanan dan minuman yang sudah kadaluarsa, "Saya berpesan jika membeli makanan dan minuman harap cek tanggal kadaluarsanya, jika tidak tahu tanya kepada penjualnya, karena kesehatan lebih utama maka jangan mengkonsumsi Makanan dan minuman yang sudah kadaluarsa akan berdampak pada kesehatan," papar sukiman.

Disamping itu Sukiman juga berpesan kepada setiap orang tua agar selalu memantau anak anaknya jangan sampai terjebak dan terjerumus Narkoba, yang berakibat merusak generasi muda," pungkasnya. Pada kesempatan tersebut Sukiman  menyerahkan bantuan sebanyak 30 Alquran untuk Masjid jamik Tambusai  dan menyantuni 50 Anak Yatim piatu sebesar Rp10 juta, yang masing masing akan menerima Rp200 ribu perorang.

Kemudian  Baznas Rokan Hulu memberikan bantuan sebesar Rp.105 juta untuk keperluan di bidang Sosial,kemudian Bank Riau Kepri juga memberikan Bantuan untuk Masdjid sebesar Rp.2 juta Rupah yang diserahkan oleh Pimpinan Cabang Bank Riau Dadang.***[ADV/Humas)

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler