Kanal

Semua ASN di Siak Wajib Divaksin, Kadiskes: Data yang Masuk Sudah 5.731 Orang

RIAUIN.COM - Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Siak, dr Tonny Chandra memastikan semua Aparatur Sipil Negara (ASN) di Siak akan disuntik vaksin Corona (Covid-19).

Vaksinasi untuk ASN tersebut masuk gelombang kedua barsamaan dengan TNI/Polri dan instansi vertikal lainnya yang ada di Kabupaten Siak.

"Tinggal tunggu data dari TNI/Polri dan instansi vertikal lainnya seperti Kejaksaan, Pengadilan, Imigrasi, Rutan dan Pengadilan Agama, berapa jumlah pegawai yang diusulkan untuk divaksin. Selain itu (datanya) sudah oke," kata Tonny, Senin (15/2/2021).

Dia mengatakan, data yang sudah masuk hingga saat ini tercatat sebanyak 5.731 ASN di Kabupaten Siak.

"Semuanya wajib divaksin. Terkecuali yang pernah positif Corona atau sakit," jelasnya.

Jika semua data yang masuk vaksinasi gelombang kedua terkumpul, maka langsung dikirimkan ke Pemerintah Provinsi Riau.

"Dari provinsi diteruskan ke pusat. Data itulah pedoman pusat memberikan berapa dosis vaksin ke kita," kata Tonny.

Kendati begitu, Tonny belum bisa memastikan jadwal vaksinasi gelombang kedua tersebut. Namun, dia sudah bisa memastikan, total dosis vaksin yang dibutuhkan yakni sebanyak 14 ribu vial lebih.  

"Kalau soal jadwal, belum bisa kita pastikan kapan. Namun, kemungkinan di akhir bulan ini, dan paling lambat awal Maret. Tapi, jumlah dosis vaksin yang dibutuhkan sudah bisa diprediksi, yakni tak kurang dari 14 ribu vial. Soalnya, vaksinasi dilakukan dua kali," pungkasnya.--nal.

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler