Kanal

Umri Gelar POSSE 2021 Tingkat Nasional dan Internasional, Dilaksanakan Virtual

RIAUIN.COM - Universitas Muhammadiyah Riau (Umri) kembali menggelar kegiatan lomba antar-mahasiswa yang bertaja Pekan Olahraga Sains dan Seni (POSSE) Tahun 2021. Tahun ini, tingkat kegiatan berskala nasional dan internasional yang dilaksanakan secara virtual atau dalam jaringan (daring).

Ketua POSSE Umri 2021 H Eka Putra mengatakan, meskipun saat ini dalam masa pandemi Covid-19 kegiatan lomba dan pertandingan olahraga sains dan seni tetap dilaksanakan.

"Sesuai arahan Rektor dan pimpinan kita menyesuaikan dengan masa pandemi, yakni dilaksanakan secara virtual. Namun justru dengan keadaan ini kita dapat meningkatkan lingkungan lomba menjadi nasional dan internasional. Sebab peserta bertanding secara online, atau mengirimkan materi yang sudah direkam video," kata Eka Putra.

Dijelaskan Wakil.Dekan Fakultas Ilmu Komunikasi ini, kegiatan lomba antar-mahasiswa dapat bdiikuti oleh seluruh perguruan tinggi di Indonesia dan Asia. 

"Kami sudah mendapatkan respon positif dari sejumlah Perguruan Tinggi Muhammadiyah di sejumlah daerah yang siap mengirimkan mahasiswanya pada POSSE 2021. Setiap peserta bakal disiapkan sertifikat tanda keikutsertaan mereka. Sedangkan yang juara mendapatkan sertifikat pemenang dan hadiah uang tunai," tukas Eka.1

Sementara ditambahkan Koordinator Perlombaan Raja Desril, adapun cabang yang diperlombakan di tingkat nasonal. Yakni Musabaqoh Tilawatil Quran (Tilawah dan Tahfiz 5 & 10 juz), Olahraga (Virtual Run dan Juggling Free Style), Karya Tulis Ilmiah, Penulisan Cerpen, Tari Kontemporer, dan Orasi Lingkungan/Kelestarian Alam.

Sedangkan untuk tingkat internasional ada Lomba Baca Puisi, Pembuatan Film Pendek (Short Movie) dan Tapak Suci.

"Peserta dapat mengirimkan hasil karya mereka ke panitia melalui link yang disiapkan untuk lomba yang mengirimkan materi. Sedangkan lomba yang dipertandingkan akan dilaksanakan secara virtual sesuai jadwal yang ditetapkan panitia nantinya," kata Raja Desril.

Dijelaskan, kegiatan lomba sendiri akan dilaksanakan pada Maret dan April 2021. Pengumuman pemenang disampaikan satu bulan kemudian, yakni pada Mei 2021.

"Kami segera mempublikasikan aturan teknis lomba melalui flyer media sosial dan media massa. Untuk informasi silakan menghubungi panitia WA 0812-7795-3684," ujar Desril yang juga wakil dekan Fakultas Ilmu Hukum Umri. - tra

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler