Kanal

Alfedri-Husni Ungguli Dua Kompetitornya di Pilkada Siak

RIAUIN.COM - Calon petahana Alfedri sepertinya kembali memimpin Kabupaten Siak 5 tahun ke depan. Berdasarkan quick count (hitung cepat) yang dirilis Tim Koalisi Siak Maju,  pasangan nomor urut 2, Alfedri-Husni Merza unggul sementara di Pilkada Siak.

Hasil tersebut disiarkan langsung via akun Facebook @Alfedri-Husni.

Saat ini Alfedri-Husni sudah berada pada posisi 56,39 persen atau meraih 101.023 suara. Sementara untuk Paslon nomor urut 1 Sayed Abubakar Assegaf-Reni Nurita berada di posisi ketiga yaitu 18,9 persen atau memperoleh 33.863 suara. 

Sedangkan untuk Paslon nomor urut 3 Said Arif Fadillah-Sujarwo berada di posisi kedua yakni 24,7 persen atau meraih 44.254 suara. Perhitungan cepat tersebut sudah merangkum 942 TPS dari 944 TPS.

Data itu dilihat dari live streaming Facebook akun @Alfedri-Husni pada pukul 19.45 WIB. Sementara hingga kini belum muncul hasil quick count dari KPU Siak. 

Menanggapi hal itu, mantan Bupati Siak, Arwin AS terlihat sumringah dengan hasil itu, ia mengatakan kemenangan itu merupakan kemenangan masyarakat Siak bersama.

"Ini adalah kemenangan kita bersama, kemenangan tim secara militan dari pelosok desa untuk memenangkan pasangan nomor 2 ini. Artinya masyarakat kembali memberikan amanah kepada Alfedri-husni untuk melanjutkan pembangunan Kabupaten Siak," kata Arwin, dijumpai di Kantor Koalisi Siak Maju, Rabu (9/12/2020). - tra

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler