Kanal

Masuk Nominasi IGA 2020, Syahrial Abdi Paparkan Keunggulan Bengkalis

RIAUIN.COM- Penjabat (Pj) Bupati Bengkalis H. Syahrial Abdi menghadiri acara Presentasi Kepala Daerah dalam penilaian dan pemberian penghargaan/Insentif (Innovative Government Award) Tahun 2020, secara virtual di ruang kerja Asisten III Setda Provinsi Riau, Kantor Gubernur Riau Pekanbaru, Kamis (5/11/2020) siang.

"Alhamdulillah Kabupaten Bengkalis masuk dalam nominasi inovasi award dalam rangka penilaian dan pemberian penghargaan Inovative Government Award (IGA) Tahun 2020," kata Pj Bupati Bengkalis. 

Kabupaten Bengkalis masuk dalam pemerintah daerah yang sangat inovatif dengan skala tertentu Daerah Perbatasan.

Penjabat Bupati Bengkalis  mempresentasikan karakteristik wilayah, peluang dan tantangan, visi dan misi, latar belakang dan tujuan inovasi daerah, strategi, proses dan pendanaan, tata kelola pemerintahan, pelayan publik, bentuk Iinovasi daerah lainnya, program UED/K-SP, program Satu Ambulans Satu Desa (Samsade), aplikasi E-Wartawan dari Dinas Komunikasi dan Informatika dan Statistik, dan materi terakhir E-Pinter Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu. 

Usai presentasi empat tim penilai mengajukan sejumlah pertanyaan. Salah satunya, Helmi menanyakan keunggulan lokal Kabupaten Bengkalis.

Sedangkan tiga penanya lainnya mengajukan pertanyaan memgemai e-pinter,  program SAMSADE dan mengenai produk ekspor Bengkalis ke negara jiran Malaysia. 

Syahrial Abdi juga mengatakan lomba Innovative Government Award (IGA) tahun 2020 ini merupakan momen yang sangat bergengsi dan harus diikuti dengan baik, sehingga bisa membawa nama Kabupaten Bengkalis ke tingkat nasional.

Tampak hadir mendampingi Pj Bupati,  Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Satu Pintu, Basuki Rakhmad, Plt Kepala Balitbang Dahen Tawakkal, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika dan Statistik, Johansyah Syafri, Kabag Prokopim, Muhammad Fadhli. -inf/efb

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler