Kanal

Plt Bupati Rohul Lepas Ribuan Peserta Ikuti Pawai Semarak Ramadhan

PASIR PENGARAIAN, Riauin.com - Plt Bupati Rokan Hulu(Rohul)H.Sukiman rabu(10/5)sore melepas ribuan peserta pawai Semarak Ramdahan yang dipusatkan  di ruas jalan Tuanku Tambusai.jelang memasuki bulan suci Ramadhan 1437 Hijriah.

Pawai semarak Ramadan yang dilaksanakan selama sepekan kedepan itu, berlangsung meriah dan disambut antusias oleh ribuan  murid SD, SLTP dan SLTA di sejumlah kecamatan di Rohul. Secara resmi, peserta Pawai dilepas oleh Plt Bupati Rohul H Sukiman, yang ditandai dengan pengangkatan bendera.juga turut mendampingi Wakapolres Rohul Kompol Setiawan Eko Prasetiya SIK, Ketua Badan Pengelola Masjid Agung Madani Islamic Center Pasir Pengaraian H Zulyadaini, Ketua GOW Rohul Hj Peni Herawati Sukiman.

Hadir Ketua Panitia Pelaksana H Syaipul Bahri yang juga Asisten II Setda Rohul, Para Staf Ahli, Kepala Dinas, Badan dan Kantor dilingkungan Pemkab Rohul, Kabag Kesra Setda Rohul H Anisbar MSi, Camat Rambah Muhammad Franovandi SSTP, Kapolsek Rambah AKP Didi Antoni SH dan tokoh masyarakat, tokoh agama di Pasir Pengaraian. Pantawan dilapangan terlihat  kemeriahan pawai semarak Ramadan yang diikuti pelajar dan majelis guru di jenjang pendidikan SD, SLTP dan SLTA itu, menjadi perhatian bagi masyarakat dan pedagang rumah toko (Ruko) yang berada di tepi ruas jalan Tuanku Tambusai.

Berbagai macam aktifitas dari peserta pawai yang berasal dari masing-masing sekolah tersebut menampilkan kreasi, miniature bernuansa islami sebagai bentuk kegembiraan dari para pelajar dan majelis guru dalam dalam menyambut masuknya bulan Ramadan tahun ini Pawai Pekan semarak ramadhan yang merupakan kegiatan rutin tahunan Pemkab Rohul bekerjasama dengan Pengelola Masjid Agung Pasir Pengaraian yang mendapat respon positif ditengah masyarakat. Pada pelepasan tersebut Plt Bupati Rohul H Sukiman mengaku sangat terharu dan gembira, melihat antusias ribuan pelajar dari berbagai jenjang pendidikan dalam mengikuti pawai semarak Ramadan 1438 H yang pesertanya sangat luar biasa, memadati jalan ruas Tuanku Tambusai Pasir Pengaraian.

Kegiatan itu, sebagai bentuk mempertahankan syiar Islam di daerah yang dikenal dengan julukan negeri seribu suluk. Sebagai bentuk kegembiraan masyarakat, menggaungkan dan menggemakan masuknya bulan Ramadan di Kabupaten Rohul. Dengan pesertanya anak muda, remaja, anak sekolah. Sehingga mereka terbiasa sebelum masuk bulan Ramadan, diingatkan dengan meriah seperti ini.

‘’Mudah-mudahan dewasanya nantinya sangat terkesan, dalam menyambut bulan Ramadan yang sangat merindukan dan didambakan setiap muslim di Rohul ,’’ harapnya.

Sukiman mengharapkan semangat dan spirit para pelajar dalam menyambut datangnya bulan Ramadan, dapat dipetik hikmahnya oleh generasi muda Rokan Hulu kedepan. Karena dengan adanya pawai semarak Ramadan ini, menimbulkan kreatifitas, inovatif terhadap anak. Sehingga setiap tahun diharapkan adanya karya dan kreatifitas generasi muda.

"Pawai yang digelar dalam memeriahkan menyambut bulan Ramadan ini, dapat membangun semangat kreatifitas pelajar dan terjalinnya hubungan ukwah islamiah, persatuan kesatuan dan kebersamaan masyarakat dalam membesarkan agama Allah SWT di Rohul,’’ tuturnya.

Dia mengajak masyarakat Rokan Hulu khususnya umat Islam dalam bulan Ramadan 1438 H, agar memperbanyak ibadah serta meramaikan masjid dengan melaksanakan salat lima waktu dan salat tarawih serta memperbanyak membaca alquran.***(ADV/Humas)

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler