Kanal

Besok, Jokowi Resmikan Tol Pekanbaru-Dumai, Gubri: Kita Berharap Digratiskan Dulu

RIAUIN.COM - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar memastikan setelah diresmikan oleh Presiden Joko Widodo, besok Jumat (25/9/2020), maka Tol Pekanbaru-Dumai langsung dibuka untuk umum.

Syamsuar berharap untuk tahap awal ini, tol Pekanbaru - Dumai digratiskan dulu untuk masyarakat umum. Sehingga masyarakat bisa menikmati tol Pekanbaru - Dumai ini dengan cuma-cuma selama beberapa hari setelah diresmikan.

"Besok sudah bisa langsung dioperasionalkan, nanti akan kami tanya dulu ke Pak Menteri PU, apakah besok langsung dipungut bayaran, atau digratiskan dulu. Kalau harapan kita digratiskan selama beberapa hari setelah diresmikan. Tapi itu nanti tergantung Pak Menteri lah," kata Syamsuar, Kamis (24/9/2020).

Peresmian Tol Pekanbaru - Dumai dilaksanakan Jumat (24/9/2020), dan dipusatkan di gerbang pintu tol Dumai. 

Peresmian tol Pekanbaru - Dumai akan menjadi sejarah bagi peresmian tol di Indonesia. Sebab peresmian tol sepanjang 131 kilometer ini mencatat sejarah karena pertama kalinya peresmian tol dilakukan secara virtual.

"Ini untuk pertama kalinya, peresmian tol dilaksanakan secara virtual, sehingga kami diberitahu oleh protokoler presiden diharapkan kami untuk mempersiapkan segara sesuatunya agar pelaksanaan peresmian secara virtual yang pertama kalinya digelar ini berjalan sukses," kata Gubri Syamsuar.--mcr/nal.

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler