Kanal

Bantuan Covid-19 dari Pusat, 7.888 UMKM Pekanbaru Lolos Verifikasi Pemprov Riau

RIAUIN.COM - Dinas Koperasi dan UMKM Kota Pekanbaru mengirim 9.588 data pelaku UMKM untuk memperoleh bantuan dana ke Pemerintah Provinsi Riau. Namun, dari jumlah itu hanya 7.888 yang lolos verifikasi.

"Kita sudah mendata pelaku UMKM di Kota Pekanbaru yang terdampak Covid-19. Waktu itu kita sudah mengirim data ke provinsi lebih kurang 9.000. Diverifikasi oleh provinsi, akhirnya yang terverifikasi itu sebanyak 7.888," kata Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Pekanbaru Dr Idrus, Sabtu (19/9/2020).

Data itu dikirim provinsi ke pusat. Data yang sudah dikirim ke pusat itu nanti juga akan diverifikasi oleh kementerian. Dana itu merupakan bantuan bagi pelaku UMKM yang terdampak pandemi Virus Corona (Covid-19).

Agar mendapat bantuan itu, kata Idrus, pelaku UMKM dapat mendaftar melalui website https://mataumkm.riau.go id.

"mataumkm itu sampai sekarang masih buka. Karena aplikasi masih bisa diakses dan memasukkan data masih bisa diterima. Mataumkm itu kewenangan provinsi. Tugas kita di kabupaten/kota hanya memfasilitasi pelaku UMKM untuk memasukkan data lewat mataumkm itu. Memverifikasinya bukan kita," paparnya.--mcr/nal.

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler