Kanal

Eet Resmi Maju di Bengkalis, Ini Jagoan Golkar di 5 Pilkada di Riau

RIAUIN.COM - Dewan Pegurus Pusat (DPP) Partai Golkar akhirnya menetapkan lima pasang calon (paslon) yang akan bertarung di 5 daerah di Provinsi Riau. Surat keputusan (SK) dukungan itu dilaksanakan di Kantor DPP Golkar di Jakarta, Rabu (26/8/2020).

Wakil Ketua Badan Pemenangan Pemilu Partai Golkar Riau Ikhsan mengatakan, dengan diserahkannya dukungan untuk 5 daerah ini, maka SK Golkar di 9 kabupaten/kota yang mengikuti pelaksanaan Pilkada serentak sudah lengkap. Sebab, sebulan sebelumnya DPP Golkar telah menyerahkan 4 dukungan untuk 4 daerah, yakni Kabupaten Siak, Pelalawan, Inhu dan Kuansing.

"Alhamdullilah, proses berjalan lancar. Ke-5 daerah yang menerima SK dukungan dari DPP yakni, Kabupaten Bengkalis, Dumai, Meranti, Rohul dan Rohil," jelas Ikhsan saat dihubungi Riauin.com, Rabu sore.

Dijelaskan Ikhsan, untuk Kabupaten Bengkalis, Golkar mengusung pasangan Indra Gunawan Eet-Samsu Dalimunte. Eet saat ini menjabat sebagai Ketua DPRD Riau dan juga Sekretaris Golkar Riau.

"Gokar 8 kursi tambah 1 Perindo. Ini sudah memenuhi syarat untuk mendaftar. Insya Allah, Partai Demokrat juga ikut bergabung," ujarnya.

Kemudian, di Kabupaten Meranti, Golkar mengusung pasangan Said Hasyim-Abdul Rauf. Said Hasyim sebelumnya merupakan kader PAN. Dia berpasangan dengan Abdul Rauf yang diusung Golkar dan PKS. 

"Golkar 4 kursi tambah PKS 2 kursi. Ini juga sudah memenuhi syarat untuk mendaftar," jelasnya.

Selanjutnya, untuk Kota Dumai pasangan yang diusung Golkar adalah Paisal-Amris. Selain Golkar, pasangan ini juga diusung NasDem dan PPP. Sehingga, sudah dapat dipastikan mereka akan memenuhi syarat untuk bertarung di Pilkada Dumai.

Kemudian, di Kabupaten Rohul, Golkar menyerahkan dukungan untuk pasangan Hamulian-Syahril Topan. Pasangan ini sebelumnya sudah mendapatkan dukungan dari PPP. 

"Dengan modal 7 kursi tambah PPP 2 kursi, mereka sudah bisa mendaftar ke KPU," jelas Ikhsan.

Terakhir untuk Kabupaten Rokan Hilir, Golkar mengusung pasangan Asri Auzar-Fuad Ahmad. Asri Auzar yang merupakan Ketua Demokrat Riau saat ini juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Riau. Sedangkan Fuad Ahmad merupakan kader Golkar di Rohil.

"Di Rohil, Golkar berkoalisi dengan Demokrat. Dan juga sudah memenuhi syarat untuk mendaftar ke KPU," jelas Ikhsan.--nal.

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler