Kanal

Tambah 15 Pasien Corona di Siak Hari Ini, 14 dari Klaster Vendor PT IKPP

RIAUIN.COM - Kasus terkonfirmasi positif Corona (Covid-19) di Kabupaten Siak bertambah 15 orang. 14 diantaranya merupakan klaster subkontraktor (vendor) PT Indah Kiat Pulp and Paper (PT IKPP) dan tenaga kesehatan di Perawang, Kecamatan Tualang.

"Hari ini di Kabupaten Siak ada 15 penambahan kasus positif Corona. Masih ada 80 sampel lagi menunggu hasil dari RSUD Arifin Achmad Pekanbaru," kata Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Siak, Budhi Yuwono, Kamis (13/8/2020).

Dikatakan Budhi, dengan penambahan 15 pasien baru tersebut maka total positif di Siak menjadi 167 orang. Rinciannya, 87 masih dirawat, 78 sehat dan sudah dipulangkan, dua orang meninggal dunia.

Sedangkan pasien yang masih dirawat di RS Eka Hospital Pekanbaru sebanyak 55 orang. Kemudian di RSUD Tengku Rafian Siak 18 orang, Asrama Haji Siak 13 orang, RSUD Arifin Achmad Pekanbaru 1 pasien.

Dikatakan Budhi, penambahan pasien positif Corona di Kecamatan Tualang masih banyak dari Klaster Subkontraktor dan PT IKPP, dan Puskesmas Perawang. Dari Klaster PT IKPP diantaranya anak-anak inisial CGE (15) yang kontak erat dari Tn. AJ (52).
Kemudian, anak-anak NYP (12), kontak erat dari pasien Tn. Y (49) dan Ny. S (50) kontak erat dari Tn. AJ (52). Selanjutnya dari yang Puskesmas ada Tn. DI (25), Tn. DR (36), Ny. M (75), Ny. P (28), dan Ny. S (29).

Kemudian juga ada penularan dari pasien positif yang sudah meninggal dunia di Tualang Ny. E (53). Dari dia kemudian terkonfirmasi positif Tn. RASD (26) dan Nn. RASR (17).

Kemudian, penularan dari Tn. Z yang disebutkan warga Tualang yang berdomisili di Kecamatan Dayun. Keduanya Ny. DM (31) danTn. S (42). Lalu Ny. S (47) yang merupakan warga Kecamatan Tualang dengan kontak erat pasien Tn. MUK.

"Satu lagi pasien positif dari Tualang yakni Tn. RAD (20) yang belum diketahui kontak eratnya. Terakhir Tn. P (50) yang merupakan warga Kecamatan Lubuk Dalam," pungkas Budhi.--nal.

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler