Kanal

133 TKA China Tiba di Bandara RHF Tanjungpinang, Bekerja di Proyek Bauksit

RIAUIN.COM - Pesawat Qingdao Airlines mengangkut sekitar 133 Tenaga Kerja Asing (TKA) asal Cina Tiba di Bandara Raja Haji Fisabilillah, Sabtu (8/8/2020) sekitar pukul 15.00 WIB.

Selain pesawat tersebut, masih akan tiba dua pesawat Citylink dari Jakarta yang mengangkut TKA China dan puluhan WNI, yang akan tiba di Bandara Raja Haji Fisabillah Tanjungpinang.

Kedatangan mereka akan di pekerjakan sebagai tenaga ahli di proyek hilirisasi bauksit di Kawasan Ekonomi Khusus Galang Batang, Kabupaten Bintan.

Hadir saat kedatangan pesawat dari China tersebut, diantaranya TNI Polri, petugas dari Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) serta instansi terkait di lingkungan Pemkab Bintan.

Informasi yang disampaikan Kepala Dinas Ketenagakerjaan Bintan, Indra Hidayat bahwa kedatangan TKA asal china ini bersama tenaga ahli lokal yang disekolahkan di China selama satu tahun. Mereka tiba di Tanjungpinang menggunakan tiga pesawat penerbangan.

Untuk mempersiapkan kedatangan ratusan TKA tersebut telah disiapkan tempat karantina mandiri di PT Bintan Alumina Indonesia (PT BAI).

Menurut CEO PT BAI, Santony, kedatangan ratusan TKA asal China akan dipekerjakan sebagai tenaga ahli untuk percepatan pembangunan kawasan smelter bauksit. Yakni, menyelesaikan beberapa proyek industri hilirisasi bauksit beserta fasilitas pendukung.

Selanjutnya, guna antisipasi penyebaran virus Covid 19, PT. BAI telah menyiapkan dormitori atau mess sebagai lokasi karantina bagi para pekerja asing maupun lokal yang baru tiba dari China. - gha

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler