Kanal

Muswil VI PAN Riau Ditunda, Pendaftaran Calon Formatur Diperpanjang

RIAUIN.COM - Musyawarah Wilayah (Muswil) VI Partai Amanat Nasional (PAN) Provinsi Riau ditunda pelaksanaannya dari jadwal semula tanggal 29 Juli 2020. Hal ini disebabkan permintaan DPP menyusul adanya agenda penting DPP pada jadwal tersebut.

“Alasan penundaan, karena ternyata pada waktu bersamaan bentrok dengan agenda kegiatan penting DPP PAN yang belum dijadwalkan sebelumnya. Selain itu juga karena berdekatan dengan Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriyah yang bertepatan dengan tanggal 31 Juli 2020," kata Ketua Pengarah Muswil PAN  VI PAN Riau, T Zulmizan Assegaff, Kamis (23/7/2020).

Dikatakan pihaknya masih menunggu arahan dari DPP perihal jadwal baru pelaksanaan Muswil. DPW PAN Riau telah menyampaikan Muswil tersebut digelar paling cepat minggu kedua Agustus 2020, agar lebih leluasa dalam persiapan pasca Idul Adha.

Sehubungan dengan itu, panitia pengarah telah memutuskan untuk memperpanjang masa akhir pendaftaran bakal calon formatur Muswil, dari tanggal 21 Juli menjadi tanggal 29 Juli 2020 Pukul 24.00 WIB,” ucap Zulmizan.

Perpanjangan masa pendaftaran calon formatur ini bertujuan untuk lebih memberi ruang dan kesempatan yang lebih luas bagi kader PAN ataupun figur eksternal yang berminat, walaupun sudah banyak peminat yang mendaftar.

Sampai tanggal 21 Juli 2020, pukul 17.00 wib yang telah mendaftar sebagai bakal calon formatur Muswil VI PAN Riau berjumlah 23 orang. Semuanya berasal dari kader atau kalangan internal PAN sendiri dengan berbagai latar belakang.

Adapun rincian bakal calon formatur Muswil VI PAN tersebut, 2 orang kepala daerah yang sedang menjabat, 13 orang pengurus DPW PAN Riau, 6 anggota Fraksi PAN DPRD Riau, 1 orang mantan pengurus DPP, 5 orang Ketua DPD PAN kabupaten/ kota, 4 orang anggota Fraksi PAN DPRD kabupaten/kota, 1 orang ketua organisasi otonom PAN dan 3 orang kader biasa. 

'Diantara itu semua, ada 4 orang calon kepala daerah akan bertarung di Pilkada serentak tahun 2020 ini," kata Zulmizan.

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler