Kanal

Porprov Riau 2022, KONI Kuansing Usulkan 28 Cabor

KUANSING, RiauIN.com - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Kuantan Singingi mengusulkan 28 cabang olahraga (cabor) yang akan dipertandingkan dalam Porprov Riau X Tahun 2022 mendatang.

Namun tujuh cabor diantaranya masih dalam catatan. Karena masih dalam proses kepengurusan SK dari masing masing cabor.

Penetapan cabor yang diikutkan dalam Porprov Riau X 2022 diputuskan dalam rapat pleno yang dipimpin Ketua KONI Kuansing, Aries Susanto SHut didampingi Sekum KONI Kuansing Nasri Apriadi. Rapat ini digelar di Sekretariat KONI Kuantan Singingi, Velodrom B, Sport Center, Telukkuantan, Selasa (7/7/2020).

Berdasarkan catatan notulen rapat, Andrizal,  21 cabor yang telah ditetapkan KONI Kuansing untuk diikutsertakan dalam Porprov 2022 masing-masing PASI (atletik), PERBASI (basket), PBVSI (voli), PBSI (badminton), PERCASI (catur), FORKI (karate), PERKEMI (kempo), IPSI (silat).

Lainnya lagi, PSSI (sepakbola), PSTI (takraw), KODRAT (tarung drajat), PELTI (tenis lapangan), PODSI (dayung), PTMSI (tenis meja), PRSI (renang),TI (taekwondo), PERPANI (panahan), MI (muaythai), PERTINA (Tinju), dan FOPI (pentaque).

Sedangkan tujuh cabor yang kini tengah dipertimbangkan untuk diturunkan dalam Porprov 2022 masing-masing IMI (balap motor), PABBSI (angkat berat), POBSI (biliar), PERSANI (senam), FPTI (panjat tebing), PAJI (arung jeram) dan PERBAKIN (menembak).

Dalam rapat yang dihadiri Unsur Pimpinan, Unsur Pembantu Pimpinan dan Kepala Bidang KONI, Ketua KONI Kuansing meminta keputusan rapat ini segera direkomendasikan kepada Panitia Besar Porprov Riau X (PB-PORPROV) di Kabupaten Kuantan Singingi.

Bahkan KONI Kuansing diminta untuk mengawal legalitas cabor yang akan dipertandingkan sampai penetapan sepenuhnya. Tanggung jawab mengawal legalitas ini sampai pada tingkat KONI Riau dan Pemda Riau.

“KONI Kuansing diminta bertanggung jawab mengawal legalitas cabor yang akan dipertandingkan sampai penetapan sepenuhnya oleh KONI Riau dan Pemda Riau,” pesan Aries Susanto. (rls/hen)

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler