Kanal

Sebelum Dilantik, 20 PTP Pemprov Riau Jalani Rapid Test

PEKANBARU, RiauIN.com - Pelantikan 20 Pejabat Tinggi Pratama (PTP) hasil asesmen akan dilaksanakan pada hari ini, Senin (15/6/2020) bertempat di aula gedung Dang Merdu, Bank Riau Kepri. Sebelum dilantik Gubernur Riau H Syamsuar, mereka mesti menjalani rapid test sebelum memasuki ruangan pelantikan.

Pagi tadi, ke-20 pejabat tinggi pratama tersebut terlebih dahulu melakukan pemeriksaan kesehatan, untuk menghindari terjadinya penularan covid-19. Pemeriksaan rapid test dimulai sejak pukul 07.00 WIB.

“Sebelum dilantik mereka di rapid tes dulu. Kalau sehat dan tidak ada gejala dilanjutkan dengan pelantikan oleh Gubernur Riau. Jika ada yabg reaksi tentu ditunda bagi yang terpantau reaksi positif rapid tes,” ujar kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau, Ikhwan Ridwan, Senin (15/6/2020).

Dijelaskan Ikhwan, dimasa pandemi covid-19, pelantikan pejabat tetap menggunakan protokol kesehatan, seluruh undangan yang hadir di tes kesehatan dengan mengukur suhu badan dan memakai masker.

“Pelantikan terbatas kita mengikuti protokol kesehatan. Physical distancing tetap dijalankan, memakai masker,” kata Ikhwan.

“Ada 20 pejabat yang akan dilantik oleh pak Gubernur, dari 24 OPD yang dibuka assementnya. Untuk jabatan yang empat OPD itu masih diisi oleh pejabat yang akan memasuki masa pensiun, seperti Kastapol PP bulan Juli, asisten I bulan September, inspektorat pak Gubernur langsung yang menentukan, siapa yang dilantik saya tidak tau liat aja nanti,” kata Ikhwan.(vie/mcr)

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler