Kanal

Akhirnya Pemko Dumai Bolehkan Pedagang Jualan di Taman Bukit Gelanggang

DUMAI, RiauIN.com - Para pedagang di kawasan Taman Bukit Gelanggang (TBG) merasa bahagia. Pasalnya permohonan mereka untuk dapat kembali berjualan di area wisata tersebut disetujui oleh Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Diskopar) Kota Dumai.

Alhasil, mulai sore hari ini, Sabtu (6/6/2020), puluhan pedagang makanan dan mainan anak-anak masuk dan berdagang di dalam taman. Tak ayal, para pengunjung pun menyambut gembira.

Kepala UPT Taman Bukit Gelanggang sudah menginstruksikan kepada petugas keamanan dan ketertiban kawasan untuk mengawal kegiatan pedagang dan pengunjung. 

"Kami sudah ditugaskan untuk membuka kembali kawasan wisata lokal ini. Pedagang dan pengunjung diizinkan masuk mulai pukul 16.00 sampai 22.00 WIB," ujar Komandan Regu, Wan Safrizal, kepada RiauIN.com, Sabtu (6/6/2020).

Baca Juga:
Datangi Kantor Dinas, Pedagang Minta Dibolehkan Jualan di TBG Dumai

Informasi yang diperoleh, keputusan memberikan izin kepada pedagang setelah pimpinan Diskopar Kota Dumai melaksanakan rapat pada Jumat (5/6/2020). Hal itu dilakukan menyusul kedatangan para pedagang kawasan TBG di Kantor Diskopar untuk menyampaikan aspirasi mereka.

"Namun sesuai aturan dari pihak UPT, bahwa gerobak atau becak pedagang tidak di perbolehkan masuk ke dalam area Taman. Termasuk juga sepeda motor," kata Wan lagi.(hrk)

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler