Kanal

85 Warga Desa Penyagun Meranti Terima BLT Dana Desa Rp600 Ribu

MERANTI, RiauIN.com - Sebanyak 85 kepala keluarga (KK) warga Desa Penyagun telah menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa dari pemerintah desa setempat.

Penyerahan simbolis BLT Dana Desa Penyagun, Kecamatan Rangsang, Kabupaten Kepulauan Meranti, dilakukan di Kantor Desa Penyagun, Rabu (27/5/2020). Dari amatan RiauIN.com di lapangan, kegiatan berjalan lancar dan tertib.

Kepala Desa Penyagun M Not mengatakan pihaknya bersyukur kegiatan penyerahan simbolis BLT-DD tahap pertama berjalan dengan baik, sesuai protokol kesehatan Covid-19.

"Alhamdulillah kegiatan kita sore ini berjalan lancar. Ada sebanyak 85 KK yang menerima BLT Dana Desa tahap pertama sebesar Rp600 ribu ini," kata M Nor.

Baca Juga: 
Remaja 16 Tahun Warga Bandul Meranti Sembuh dari Positif Corona

Penyaluran bantuan tersebut ikut dihadiri langsung Camat Rangsang, Bhabinkamtibmas, Babinsa dan PBD.

Kegiatan bermula dari penyerahan secara simbolis oleh Camat kepada salah seorang warga penerima bantuan. Selanjutnya dilaksanakan penyerahan  dengan mendatangi rumah-rumah warga penerima bantuan.

"Dengan adanya BLT Dana Desa tahap pertama ini bisa membantu mengurangi beban masyarakat dDesa Penyagun ditengah wabah Covid-19. Kedepannya semoga bantuan yang lainnya bisa dipercepatkan prosesnya," kata M Nor.(syah)

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler