Kanal

Resmi Terbentuk, Effendi Basri Nahkodai DPC Media Online Indonesia Kabupaten Bengkalis

Bengkalis, RiauIN.com-- Dewan Pimpinan Cabang Media Online Indonesia (MOI) Kabupaten Bengkalis, Sabtu (15/4/2020) kemarin resmi terbentuk.

Pembentukan merupakan hasil Muscab pertama yang digelar di Sekretariat DPC  di Jalan antara sidomulyo No.04/A Kabupaten Bengkalis. Hadir dalam Muscab perwakilan media online yang sudah menyatakan diri bergabung dengan organisasi kewaryawanan tersebut.

Dari hasil Muscab terpilih Effendi Basri sebagai ketua MOI Kabupaten Bengkalis. Kepala Biro RiauIN.com Bengkalis ini sebelumnya memegang mandat untuk pembentukan DPC MOI Kabupaten Bengkalis. Surat mandat untuk Dewan Pimpinan Wilayah Media Online Indonesia (DPW MOI) Provinsi Riau No:10/MAN-MOI/DPW-RIAU/IV/2020 yang ditandatangani Ketua DPW MOI Riau Anatona Nazara SE dan Sekretaris Amponiman Bate'e.

Sementara, Putra Irawan dari Media Oketimes dipercaya menjabat wakil ketua, Sekretaris dipercayakan kepada Abdul Hamid dari Media Laskar dan Bendahara dipegang oleh Muslim dari Media Utusannews.com.

Ketua DPC MOI Kabupaten Bengkalis Effendi Basri dalam arahannya mengucapkan terima kasih kepada anggota yang bergabung di MOI.

"Terima kasih kepada rekan-rekan yang telah memberi kepercayaan kepada saya untuk memimpin DPC MOI di Kabupaten Bengkalis," kata Effendi.

Menurut rencana,  dalam bulan ini juga akan dikukuhkan kepengurusan DPC MOI Pekanbaru,  tapi karena wabah Covid-19 maka agenda tersebut di tunda sampai keadaan aman.

"Pembentukan organisasi MOI khususnya di Kabupaten Bengkalis bukanlah sebagai pesaing bagi organisasi kewartawanan yang telah lebih lama keberadaannya di Kebupaten Bengkalis, tapi dalam rangka mewujudkan kebersamaan, saling bahu membahu bak kata pepatah ringan sama di jinjing berat sama dipikul. Kaki di gigit semut mulut juga rasa kesakitan, apabila salah satu organisasi kewartawanan tersakiti, organisasi yang lain merasakan juga," ujar Effendi.

Terbentuknya organisasi MOI ini sebagai wadah media online yang akan memberikan warna tersendiri dan juga menjadi terarah dalam hal mengelola media.

"Dan saya yakin melalui wadah ini kita akan membuka peluang lebih besar untuk mendiskusikan hal-hal yang berkaitan dengan kemajuan media dan akan memberikan warna tersendiri," ucap Fendi.

Fendi, demikian sapaan akrab  wartawan senior yang sudah 30 tahun menggeluti dunia jurnalis ini mangatakan, Muscab yang pertama kali digelar itu, bagian dari penyelenggaran roda organisasi dengan visi misi meningkatkan kualitas sumber daya manusia dalam internal organisasi yang terdiri dari para insan pers media online.

"Di samping itu, kita berpeluang untuk melakukan pembinaan wartawan yang tergabung dalam media kita melalui diskusi dalam internal organisasi kita, bagaimana ke depan media-media kita bisa mandiri," mengakhiri ucapannya. (gfi)

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler