Kanal

ODP di Rokan Hulu 4.396 Orang, 1.677 Sedang Dipantau Tim Covid-19

ROKAN HULU, RiauIN - Jumlah warga Rokan Hulu yang berstatus Orang Dalam Pemantauan (ODP) berjumlah 4.396 orang. Rinciannya, sebanyak 2.719 orang sudah selesai pemantauan oleh tim Covid-19 Rokan Hulu.

"Dan sebanyak 1.677 orang lainnya masih menjalani karantina mandiri dalam dalam pemantauan tim Covid-19," kata Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Rokan Hulu, Drs Yusmar MSi, Jumat (24/4/2020), merujuk data terbaru Jumat (24/4/2020) pukul 17.00 WIB.

Dikatakan Yusmar, sehari sebelumnya ODP di Rokan Hulu sebanyak 4.267 orang dengan rincian 1.572 masih dalam pemantauan dan 2.695 sudah selesai pemantauan. 

Penambahan ODP yang cukup tinggi ini terjadi sejak Kota Pekanbaru di nyatakan Zona Merah, pada tanggal 14 April 2020. Sementara aktivitas warga Rokan Hulu, baik datang maupun pergi ke Pekanbaru masih terjadi. Sehingga setiap yang kembali ke Rokan Hulu langsung berstatus ODP.

"Hari ini dan kedepannya cenderung  naik angkanya, menyusul dengan masuknya Bulan Suci Ramadhan 1441 H dan jelang Hari Raya Idul Fitri," kata Yusmar yang juga Kepala Diskominfo Rohul.

Adapun data ODP diperoleh berdasarkan hasil rekap Surveilens Covid-19 RSUD Rohul, Dinas Kesehatan, dari laporan Kepala Puskesmas se-Rohul serta data seluruh dokter, Bidan juga petugas kesehatan di seluruh desa yang ada. 

Sementara Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Rokan Hulu bertambah 1 orang, berjenis kelamin laki-laki dari Tambusai Utara dengan inisial BS. 

Sehingga total PDP di Rokan Hulu menjadi 18 orang, dengan rincian 1 orang sedang dirawat di RSUD Arifin Achmad, 4 orang di RSUD Rohul, 2 orang RS Awal Bros Ahmad Yani Pekanbaru, 1 orang RS Awal Bros Ujung Batu, dan 10 orang sudah dinyatakan sehat.

"Saat ini 4 pasien RSUD Rokan Hulu masih menunggu hasil swab dari Laboratorium Biomolekuler RSU Arifin Ahmad Pekanbaru," ujar Yusmar.

Sedangkan pasien positif Corona ada 1 orang dengan inisial AS. Setelah menjalani perawatan medis yang cukup ketat, AS akhirnya dinyatakan sembuh.(rls/vie)

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler