Kanal

Relawan Covid-19 Sungai Tohor Barat Periksa Setiap Warga yang Pulang Kampung

MERANTI, RiauIN.com - Tim Relawan Melawan Covid-19 Desa Sungai Tohor Barat akan terus memeriksa setiap warganya yang baru datang dari luar daerah. 

Demikian disampaikan Ketua Tim Relawan Lawan Covid-19 Desa Sungai Tohor Barat, Nordiansor, kepada RiauIN di Selatpanjang, Senin (20/4/2020).

Menurutnya, tindakan pemeriksaan tersebut sudah mendapat restu dari pemerintah desa. Dalam aksinya, relawan akan mengingatkan setiap warga yang baru datang agar segera melapor kepada petugas kesehatan desa, atau kepada tim relawan.

"Alhamdulillah pagi tadi kita kembali mengingatkan kepada tim relawan untuk tetap memeriksa warga yang pulang dari Batam, Tanjungbalai Karimun, Pekanbaru dan lainnya. Selalunya tiap tahun banyak yang pulang kampung dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan," kata Nordiansor.

Dikatakan, pihaknya sudah meminta kepada RT/RW untuk memberikan kerjasama dalam pendataan para pemudik tersebut.

"Kita sangat berharap saling kerja samanya supaya kita bisa memutuskan mata rantai covid-19 ini. Khususnya kepada seluruh warga Sungai Tohor Barat," ujarnya.

Dikatakan, sejauh ini setiap warga yang pulang dari Malaysia sudah kita periksa dan hasilnya negatif. Kemudian dilanjutkan dengan karantina.(syah)

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler