Kanal

Dukung Pekanbaru Terapkan PSBB, Gubri: Kalau Bisa Kabupaten/Kota Lain Juga

PEKANBARU, Riauin.com - Gubernur Riau H Syamsuar mendukung rencana Walikota Pekanbaru yang akan menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Pekanbaru. Dengan dukungan ini maka diharapkan persetujuan dari Menteri Kesehatan segera keluar dalam waktu dekat.

Hal itu diungkapkan Gubri Syamsuar dalam jumpa pers di Posko Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Provinsi Riau, Sabtu (11/4/2020).

"Hari ini kami mendengar langsung penjelasan Walikota Pekanbaru dan jajaran Gugus Tugas Covid-19 Kota Pekanbaru tentang rencana PSBB yang akan diberlakukan di Pekanbaru. 

Ini sebuah langkah penting dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19, khususnya dengan keterlibatan seluruh masyarakat Pekanbaru," kata Syamsuar didampingi Walikota Pekanbaru Dr H Firdaus.

Selanjutnya bersama Pemko Pekanbaru Gubri akan meminta persetujuan penerapan PSBB dari Menteri Kesehatan. 

Baca Juga:
Pemprov Riau Siapkan Bantuan Rp300 Ribu Per Kepala Keluarga

Namun menurutnya, langkah Pemko Pekanbaru ini juga hendaknya didukung oleh pemerintah kabupaten/kita yang ada disekitar Pekanbaru, antara lain Pelalawan, Siak, Kampar, Bengkalis (wilayah Duri), Dumai. Dengan demikian penerapan PSBB ini menjadi diperluas sehingga lebih efektif.

"Harus bersama-sama, agar pergerakan orang yang melintas di wilayah Pekanbaru bisa ditekan karena daerah mereka juga menerapkan PSBB. Kalau tidak PSBB di Pekanbaru akan terganggu," jelas Syamsuar.

Terkait hal itu, Pemprov Riau akan mengundang pemerintah kabupaten/kota yang terkait. Rencananya rapat terbatas persiapan PSBB akan digelar pada hari Senin (13/4/2020) di Gedung Daerah Riau.(vie)

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler