Kanal

CSR itu Merupakan Suatu Kewajiban Perusahaan Terhadap Inpestasi

MERANTI, Riauin.com - Camat Tebingtinggi Timur Kabupaten Kepulauan Meranti Rayan Pribadi.SH dengan spontanitas mengumpulkan beberapa Kades dan Manager pabrik PT NSP Agusman, yang dimana PT tersebut beroperasi di Kecamatannya, pertemuan itu dilaksanakan sesudah acara ramah tamah Kapolda Riau dengan Pemkab Meranti pada hari Selasa, (26/06/2019) malam.

Pertemuan tersebut membahas tentang pembangunan akses jalan poros dari Desa Lukun ke Desa Sungai Tohor dengan panjang sekitar 7 KM.

Dalam pertemuan singkat tersebut selain dihadiri Camat tebingtinggi Timur, juga dihadiri langsung seluruh kepala Desa sekecamatan3T,dan juga dihadiri Salah seorang Perwakilan dari perusahaan sago Prima (NSP) yakni Agusman merupakan meneger PT.NSP

Dalam pertemuan itu, Rayan meminta pihak PT NSP agar memperioritaskan jalan poros Antara Desa Lukun Dan Desa Sei Tohor barat, ini juga berkenaan dengan keinginan masyarakat yang sudah diimpikan masyarakat nya dari dulu.

"Kita juga akan membantu pihak PT untuk mencari kan alat berat, yang mana alat berat tersebut ada di Dinas Perkebunan, nanti kita masukkan surat kedinasan supaya tidak disalah gunakan, alat berat yang akan kita cari alat berat yang besar supaya dapat menjangkau lebih luas". Ungkap Rayan

Tambahnya lagi, berapapun biaya yang akan dikeluarkan hendaknya langsung saja pihak PT yang membayar langsung kepada pihak ketiga (Operator red), supaya tidak ada masyarakat yang curiga terhadap saya, karena tranparansi itu yang penting bagi kita semua.

" Saya selaku camat di Tebingtinggi Timur ingin pihak Perusahan tau persis berapa Anggarannya, Kami di pemerintahan tidak ada kepentingan Pribadi, tapi ini merupakan permintaan masyarakat Kami, CSR itu merupakan suatu kewajiban perusahaan terhadap inpestasi perusahaan. Kita mau awal minggu pertama Juli sudah bisa dikerjakan". Pungkas camat

Disela itu juga Lukman selaku Kepala Desa (kades) Lukun mengatakan kalau jalan itu Sudah terbuka masyarakat sangat terbantu sekali, Untuk diketahui dari sisi lukun Sudah Kita kerjakan Lebih kurang empat kilo.

Agusman manager pabrik PT NSP Menanggapi keinginan pemerintah dan masyarakat Tebingtinggi Timur, pada intinya apa yang disampaikan pemerintah Kecamatan akan Kita sampaikan keatasan Kita.

Sementara itu Lukman selaku kepala Desa lukun mengatakan Adapun jalan lintas lukun menuju Sungai Tohor barat yang Kita bersihkan Baru sekitar empat kilo, yang menjadi penghambatnya adalah pohon kayu yang melintang dibagian bodi jalan tersebut sehingga mempersulit akses kita

ApabiLa nantinya jalan lintas ini Sudah bisa Kita lewati otomatis ekonomi warga akan bangkit,

Selain itu Rayan juga menyampaikan  supaya yang kami harapkan tercapai dengan baik Dan terlaksanakan, tutup Rayan...(Syah)

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler