Kanal

Hari Ini Riau Minim Hujan, Suhu Berkisar 23-34 Derajat Celcius

PEKANBARU, Riauin.com - Berdasarkan Analisa Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) stasiun Pekanbaru, hari ini Senin (24/6/2019) cuaca di Provinsi Riau pada umumnya cerah berawan. Hanya sebagian kecil daerah di Riau yang berpotensi hujan.

Sementara untuk suhu udara di Pekanbaru dan Riau secara umumnya berkisar 23.0 – 34.0 °C

"Cuaca siang hingga dini hari nanti pada umumnya cerah berawan. Potensi hujan ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Rohil, Kabupaten Pelalawan, Kota Dumai, Kabupaten Kampar dan sebagian Kabupaten Kuansing," ungkap Marzuki, Kasi data dan Informasi BMKG Stasiun Pekanbaru.

Untuk suhu udara hari ini lanjut Marzuki, berkisar 23.0 – 34.0 °C. Dengan kelembapan udara 55 – 97 %. Dan untuk arah angin Selatan - Barat / 10 - 30 km/jam. Sementara untuk Info tinggi gelombang untuk perairan di Provinsi Riau pada umumnya berkisar antara 0.25 – 1.0 meter.

Pihak BMKP Pekanbaru juga mencatat, sedikitnya hari ini ada 4 titik panas (Hotspot) yang terpantau Sumatera dengan Level Confidence > 50 % yakni di Lampung ada 1 titik panas, dan Riau 3 titik yang meliputi Bengkalis, Inhu, dan Pelalawan masing-masing 1 titik.

Sementara ada 1 titik panas dan diduga teradinya kebarakan hutan atau lahan di Riau dengan Level Confidence > 70% yakni terjadi di Inhil.(int/nol)

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler