Kanal

Demo Mahasiswa Warnai Pelantikan Septina Menjadi Ketua DPRD Riau

Riauin.com, Pekanbaru - Puluhan massa yang tergabung dalam Gerakan Pemuda dan Mahasiswa Peduli Riau (GPMPR) berkumpul di depan pagar Gedung DPRD Riau. Dengan membawa sejumlah spanduk, mereka meneriakkan penolakan Hj Septina Primawati sebagai Ketua DPRD Riau yang dilaksanakan pagi ini, Senin (24/10/2016).

Mereka menilai, Septina tidak pantas menduduki kursi ketua wakil rakyat itu, karena sebagai istri mantan Gubernur Riau Rusli Zainal yang saat ini menjalankan masa hukumannya di Lembaga Pemasyarakatan.

Massa juga mengatakan pelantikan Septina ini merupakan sebuah kecelakaan sejarah serta  pengingkaran atas nilai-nilai demokrasi di Indonesia.

"Septina adalah sosok yang tak siap dan belum pantas menjadi Ketua DPRD Provinsi Riau namun  dipaksakan oleh pihak tertentu menjadi Ketua DPRD Riau," teriak Koordinator Lapangan Aksi,  Supriadi.

"Masih banyak pemimpin yang layak dan pantas ditunjuk dari begitu banyaknya anggota DPRD  fraksi golkar," ujarnya lagi.

Aksi demo ini dimulai pukul 09.00 WIB, sejalan dengan waktu dimulainya pelantikan Septina  sebagai Ketua DPRD Provinsi Riau. Beberapa orang dari kepolisian tampak mengamankan aksi ini. 

Sementara itu, di halaman Kantor DPRD Provinsi Riau tampak terlihat banyak papan bunga berisi ucapan atas pelantikan Septina. (red)

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler