Kanal

Dua Pasang Baspalon Lolos Verifikasi KPU Pekanbaru


Riauin.com, Pekanbaru - KPU Kota Pekanbaru, mengumumkan dua pasang Bakal Pasangan Calon (Baspalon) dari jalur perseorangan yakni Herman Nazar-Devi Warman dan Syahril-Said Zohrin. Keduanya dinyatakan Memenuhi Syarat (MS) dalam tahapan syarat Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Pekanbaru 2017.

"Dua pasang Baspalon memenuhi syarat. Sesuai aturan yang sudah ditetapkan, jumlah minimal dukungan yang harus diperoleh sebanyak 47.041," kata Komisioner KPU Kota Pekanbaru bidang devisi teknis, Mai Andri, kepada wartawan, usai melakukan rapat pleno terbuka yang dihadiri komisioner KPU dan 12 orang Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Kamis, (20/10/16).

Dari hasil Rekapitulasi di KPU Pekanbaru terhadap dukungan Perseorangan, pasangan Syahril-Said Zohrin mendapat 47.137 fotocopy dukungan KTP. Sedangkan, Herman-Deviwarman memperoleh 50.251 fotocopy dukungan KTP

Namun, lolos atau tidaknya, KPU Kota Pekanbaru belum memastikan saat ini. Sebab, Pengumuman penetapan Paslon akan diumumkan pada 24 Oktober 2016.

Di tempat terpisah, Ketua Panwaslu Kota Pekanbaru, Indra Khalid Nasution, menyebutkan, dengan keputusan yang telah di plenokan oleh KPU tersebut, pihaknya akan menunggu laporan pasca penetapan pasangan calon nantinya.

"Ada pasangan yang tidak puas atau keberatan, ataupun dirugikan, yang pastinya kita menunggu laporan dari bakal pasangan calon di penetapan 24 Oktober 2016 nanti," pungkasnya. (mcr/red)

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler